Hampir Semua Warung Makan di Langsa Tutup pada Hari Pencoblosan Pilpres dan Pileg 2019

Restoran atau warung makan khususnya di pusat Kota Langsa, banyak yang tutup pada hari pemungutan suara Pilpres dan Pileg, Rabu (17/4/2019).

Hampir Semua Warung Makan di Langsa Tutup pada Hari Pencoblosan Pilpres dan Pileg 2019
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Kapolda Aceh foto bersama berapa warga yang baru selesai mencoblos di Langsa, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Restoran atau warung makan khususnya di pusat Kota Langsa, banyak yang tutup pada hari pemungutan suara Pilpres dan Pileg, Rabu (17/4/2019).

Pantauan Serambinews.com, terlihat hanya sebagian kecil warung makan dan cafe yang buka. Sedangkan sebagian besar tutup.

Pagi itu jalalanan kawasan pusat kota dan sekitarnya terutama Jalan Protokol (Jalan A Yani) terlihat lengang, karena saat itu warga ramai-ramai menuju TPS daerah tempat tinggal mereka masing-masing.

Namun memasuki waktu siang harinya barulah sebagian cafe (warung kopi) kembali mulai beraktivitas, usai masyarakat melakukan pencoblosan di TPS mereka masing-masing.

Sementara sejak pagi hingga siang hari ini, masyarakat ramai berbondong-bondong datang ke TPS. Masyarakat memilih tidak beraktivitas, untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi atau pesta rakyat ini.

Bahkan hingga menjelang tutupnya waktu pencoblosan di TPS, masih ada warga yang mengantre untuk melakukan pencoblosan.

Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, bersama Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Wakil Wali Kota, DR H Marzuki Hamid MM, dan sejumlah perwira Polres, juga mengunjungi sejumlah gampong untuk melihat proses pencoblosan di TPS.

Gampong-gampong yang dikunjungi meliputi Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Gampong Sudirejo Kecamatan Langsa Lama, dan Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur, dan lainnya.

Sebelumnya, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, didampingi Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Rabu (27/4/2019) meninjau pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019 di wilayah Kota Langsa.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved