Santri Aceh Utara Buka Pendaftaran Musabaqah, Ini Ragam Lombanya

Radas Aceh Utara membuka pendaftaran pengajian pendidikan ramadhan dan musabaqah dengan tujuh cabang lomba mulai 20 April sampai 12 Mei 2019.

Santri Aceh Utara Buka Pendaftaran Musabaqah, Ini Ragam Lombanya
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
ILUSTRASI -- Delapan regu dari enam kecamatan atau kafilah berhasil meloloskan pesertanya ke final di Cabang Fahmil dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 lewat penampilan babak semifinal di Aula Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Senin (25/2/2019). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Rabtihah Dakwah Santri (Radas) Aceh Utara membuka pendaftaran untuk pengajian pendidikan ramadhan dan musabaqah dengan tujuh cabang lomba mulai 20 April sampai 12 Mei mendatang.

Pesertanya adalah anak-anak dan remaja usia minimal 6 tahun dan maksimal 18 tahun.

Karena itu pihaknya berharap dukungan dari semua pihak, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Masing-masing cabang lomba, tilawatil quran (umur maksimal 15 tahun), Fahmil (18 tahun(, hafiz (15 tahun) Syarhil (18 tahun), Tartil, (minimal 6 dan maksimal 12), lalu pidato bahasa arab (18 tahun) dan lomba baca kitan matan takrib (16 tahun).

Baca: Bupati Buka Musabaqah Tilawatil Quran ke -34 Aceh Selatan

Baca: 199 Santri Dayah Ulumuddin Diwisuda, Ini Materi Ujian Terakhir

Baca: Santri dan Pelajar Ikut Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kegiatan itu akan dilangsungkan nantinya di Masjid Baitul Salam Desa Nga Arakeumudi Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

“Bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya dalam lomba tersebut dapat menghubungi atau ke whatssAp (WA) 0852 7075 4351,” ujar Ketua Panitia Tgk Kamalul Zamir kepada Serambinews.com.

Pendaftaran juga dibuka di toko kana foto di Keude Kecamatan Matangkuli. Bila kuota pendaftar sudah terpenuhi percabang yaitu 15 pria dan wanita, pendaftaran akan ditutup.

Ditambahkan, untuk bulan ramadhan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mengikuti pengajian pendidikan ramadhan setiap hari Minggu. Sedangkan untuk lomba akan diadakan pada 9 Juni sampai 12 Juli nantinya.

“Ini kegiatan kami yang ketiga. Kami berharap dengan kegiatan ini nantinya dapat melahirkan generasi qurani di setiap desa di Aceh Utara,” ujar Tgk Kamalul. (*) 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved