Unsyiah Games IV Pertandingkan 13 Cabor

Sebanyak 13 cabang olahraga dipertandingkan pada even Unsyiah Games Ke-4 atau pekan olahraga antar fakultas se-Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) ...

Unsyiah Games IV Pertandingkan 13 Cabor
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Panitia pengarah Unsyiah Games IV, Drs  Nuzuli MS saat memberikan arahan kepada pelaksana teknis pertandingan 13 cabang olahraga di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Kamis (18/4/2019) petang. 

Unsyiah Games IV Pertandingkan 13 Cabor

 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 13 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan pada even Unsyiah Games Ke-4 atau pekan olahraga antar fakultas se-Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang akan berlangsung 22 - 26 April 2019 di Kampus Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh.

 

Baca: Dyah Erti Idawati, Bireuen Kaya Kuliner, Berpromo di HUT Taman Mini Jakarta

Baca: Di HUT TMII, Bireuen Promosikan Makanan

Baca: Bawaslu Pidie : Belum Ada Temuan Pelanggaran Pemilu

Panitia pengarah Unsyiah Games IV, Drs Nuzuli MS kepada Serambinews.com, usai rapat teknis cabang olahraga di Banda Aceh, Kamis (18/4/2019) petang menjelaskan, ke-13 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, basket, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, karate, kempo, pencak silat, petanque, sepak takraw, tarung derajat dan tenis lapangan.

Sementara cabor tenis lapangan kategori putra dan putri telah dimulai sejak tanggal 15 April 2019 dan sudah menyelesaikan pertandingannya tanggal 16 April lalu yang berlangsung di Lapangan Tenis Bank BNI Unsyiah.

Untuk cabang futsal, basket, bola voli dan sepak takraw hanya mempertandingkan kategori putra.

Nuzuli yang didampingi wakil ketua panitia Agussani menyebutkan, even tahunan Unsyiah Games merupakan ajang pembinaan atlet mahasiswa Unsyiah untuk persiapan menuju pekan olahraga mahasiswa daerah (Pomda) Aceh dan pekan olahraga mahasiswa nasional (Pomnas) 2020 di Papua.

Katanya, pekan olahraga mahasiswa Unsyiah ini juga ajang persiapan Unsyiah sebagai tuan rumah pekan olahraga mahasiswa tiga negara ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand atau IMT-GT pada tahun 2020.

Kecuali itu, imbuh pakar dan akademisi olahraga ini, pagelaran Unsyiah Games yang dulunya di sebut seleksi olahraga atlet Unsyiah ini untuk menghidupkan kegiatan pembinaan olahraga di kampus guna pencapaian prestasi atlet mahasiswa.

Nuzuli menyebutkan, hidupnya kegiatan olahraga di kampus selama ini, telah memberikan prestasi bagi atlet Unsyiah di Pomnas dan IMT-GT. 

Katanya, Unsyiah Games juga telah ikut mendongkrak prestasi Unsyiah di bidang kemahasiswaan (olahraga, seni dan MTQ) yang sebelumnya peringkat 60, menjadi peringkat ke-17 secara nasional.

Panitia pengarah Unsyiah Games, Drs  Nuzuli MS saat memberikan arahan kepada pelaksana teknis pertandingan 13 cabang olahraga di gelanggang mahasiswa Unsyiah, Kamis (19/4/2019) petang.
Para technical delegate sedang mengikuti rapat dengan Panitia Pengarah Unsyiah Games IV, Drs  Nuzuli MS di gelanggang mahasiswa Unsyiah, Kamis (19/4/2019) petang. (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)

Direncanakan, Unsyiah Games akan dibuka Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir  Samsul Rizal MEng, Senin (22/4/2019) di Lapangan Sepakbola Gelanggang Mahasiswa Unsyiah

Sementara, dalam rapat teknis kesiapan pelaksanaan pertandingan semua cabor yang dipimpin wakil ketua panitia, Agussani, memastikan kesiapan tempat, peralatan dan semua cabor siap menggelar pertandingan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.(*)

Panitia pengarah Unsyiah Games, Drs  Nuzuli MS saat memberikan arahan kepada pelaksana teknis pertandingan 13 cabang olahraga di gelanggang mahasiswa Unsyiah, Kamis (19/4/2019) petang.
Panitia pengarah Unsyiah Games, Drs  Nuzuli MS saat memberikan arahan kepada pelaksana teknis pertandingan 13 cabang olahraga di gelanggang mahasiswa Unsyiah, Kamis (19/4/2019) petang. (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved