Buka Raker STAIN Teungku Dirundeng, Aminullah Minta Kampus Lulusan Alumni Berdaya Saing

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng menggelar Raker yangberlangsung di Hotel Grand Nanggroe 18-20 April 2019.

Buka Raker STAIN Teungku Dirundeng, Aminullah Minta Kampus Lulusan Alumni Berdaya Saing
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Menteri Agama RI, H Suryadharma Ali, usai memberikan kuliah umum di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng, Meulaboh, Selasa (18/2/2014). 

Buka Raker STAIN Teungku Dirundeng, Aminullah Minta Kampus Lulusan Alumni Berdaya Saing

 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng menggelar Raker yangberlangsung di Hotel Grand Nanggroe 18-20 April 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari para dosen dan tenaga kependidikan STAIN Teungku Dirundeng.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman selaku tuan rumah membuka kegiatan tersebut.

 

Baca: KDRT di Banda Aceh Terus Meningkat, Dalam Tiga Bulan Ada 16 Kasus

Baca: Tiga Desainer Pamerkan Koleksi Street Fashion di Islamic Fashion Festival

Baca: Persiapkan Peserta ke MTQ Provinsi, DSI Aceh Utara Lakukan Hal Ini

Saat pembukaan Aminullah menyampaikan, dunia pendidikan, khususnya Perguruan Tinggi era sekarang ini harus mampu melahirkan lulusan yang berkualitas, memiliki ketrampilan dan siap bersaing sesuai dengan perkembangan zaman.

Dengan kualitas yang dimiliki para lulusannya, maka akan siap terjun ke dunia profesional setelah menyelesaikan pendidikannya.

Wali Kota menambahkan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh merupakan salah-satu lembaga pendidikan yang mulai diperhitungkan keberadaannya.

Kiprahnya  diharapkan mampu memegang peranan penting dalam membangun Aceh Barat dan Aceh secara umum dengan mencetak alumni-alumni yang berdaya saing tinggi dengan tetap memegang teguh nilai-nilai Islami.

“Harus ada yang menonjol, apakah mampu menjadi profesional dalam berdakwah, mampu menguasai bahasa Arab, bahasa Inggris dan memiliki kemampuan tekhnologi. Yang penting ada yang menonjol dari STAIN,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah menyampaiakn apresiasi atas kehadiran Wali Kota membuka Raker tersebut.

“Disini akan kita bahas apa saja program yang kita lakukan untuk mewujudkan PTKIN good governance sesuai dengan tema kita,” tutup Inayatillah. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved