Persiapkan Peserta ke MTQ Provinsi, DSI Aceh Utara Lakukan Hal Ini

Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Utara dalam waktu dekat ini akan mengadakan seleksi terhadap peserta tiap cabang yang meraih juara satu, dua dan tiga .

Persiapkan Peserta ke MTQ Provinsi, DSI Aceh Utara Lakukan Hal Ini
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Peserta Seleksi Peserta MTQ Ke-35 Tingkat Provinsi Aceh dari Aceh Utara 

Persiapkan Peserta ke MTQ Provinsi, DSI Aceh Utara Lakukan Hal Ini 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Utara dalam waktu dekat ini akan mengadakan seleksi terhadap peserta tiap cabang yang meraih juara satu, dua dan tiga pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34.  Seleksi ini dilakukan untuk mempersiapkan diri mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan diadakan di Sigli dalam tahun ini.

 

Baca: Mahasiswa Gelar Aksi Teatrikal di Meulaboh Tolak PT EMM

Baca: Capai 30 Ribu, Wali Kota akan Lepas Peserta Fun Walk di Blangpadang pada 21 April 20190

Baca: Satoe Atjeh Tekuk AFG B

Untuk diketahui MTQ ke-34 Aceh Utara sudah berlangsung pada akhir Februari 2019 yang diikuti 929 peserta dari 27 kecamatan di Aceh Utara. “Sebagaimana sudah kita sampaikan sebelumnya, setelah MTQ Aceh Utara, kita akan mengadakan seleksi terhadap peserta yang meraih juara untuk persiapan MTQ Provinsi,” ujar Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara, Tgk HM Idris SE kepada Serambinews.com, Jumat (19/4/2019).

Untuk itu, pihaknya berharap kepada peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum diadakan seleksi tersebut. Seleksi akan diadakan selama tiga hari dengan menghadirkan dewan hakim sebagian dari provinsi dan dari Aceh Utara. “Jadi mereka yang lolos seleksi yang akan mewakili Aceh Utara ke provinsi nantinya,” ujar Tgk Idris.

Setelah diadakan seleksi, peserta nantinya diharuskan untuk mengikuti pembinaan. “Setelah pembinaan mereka kembali ke rumah masing-masing. Lalu satu bulan sebelum berangkat ke Sigli, mereka akan mengikuti training center (pemusatan latihan). Kita juga akan menghadirkan dewan hakim provinsi nantinya,” ujar Tgk HM Idris.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved