Kupi Beungoh

Fenomena Haji Uma

Sosok calon incumbent (petahana) yang biasa disapa Haji Uma ini memang benar-benar fenomenal.

Fenomena Haji Uma
SERAMBINEWS.COM
Kolase foto Tarmizi A Hamid (pemerhati seni dan budaya Aceh) dan Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman (Haji Uma). 

Fenomena Haji Uma

Oleh Tarmizi A Hamid*)

PEMILU 2019 menghadirkan sejumlah kejutan. Selain tentang hasil pilpres yang masih sangat hangat dengan perdebatan, kejutan tidak kalah menarik juga terjadi pada hasil pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Aceh.

Setidaknya ada 26 tokoh Aceh yang bertarung memperebutkan 4 kursi Senator asal Aceh di Senayan.

Dari 26 tokoh Aceh yang semuanya adalah putra-putri terbaik Tanah Rencong, kali ini saya ingin membahas tentang sosok H Sudirman.

Sosok calon incumbent (petahana) yang biasa disapa Haji Uma ini memang benar-benar fenomenal.

Betapa tidak, Haji Uma yang 4,5 tahun lalu (Pemilu 2014), diragukan kredibelitas dan kapabelitasnya sebagai wakil rakyat Aceh di Senayan, ternyata berhasil merebut simpati dan hati masyarakat Aceh.

Puncaknya, pada Pemilu 2019 ini, Haji Uma diprediksi meraup hampir, bahkan bisa saja melebihi setengah (50 persen) dari suara rakyat Aceh yang diperebutkan oleh 26 calon Anggota DPD.

Hal ini bisa dibuktikan dari data-data yang telah disajikan oleh media Serambi Indonesia (Serambinews.com), serta amatan penulis di lapangan.

Dari data perolehan suara sementara yang penulis himpun dari pemberitaan Serambinews.com, sejauh ini Haji Uma sudah mengumpulkan 198.483 suara.

Halaman
1234
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved