Prabowo Menang Telak di Aceh

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi menang telak di Aceh

Prabowo Menang Telak di Aceh
Marzuki AR, Sekretaris BPP Prabowo-Sandi Aceh 

BANDA ACEH - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi menang telak di Aceh setelah memeroleh suara terbanyak di seluruh kabupaten/kota pada Pemilu 2019. Berdasarkan hasil perhitungan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ditampilkan di website resmi, untuk sementara Prabowo-Sandi telah meraup suara di atas 80 persen.

Pantauan Serambi hingga pukul 19.30 WIB tadi malam, pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi telah memperoleh suara sementara sebesar 129.874 atau setara dengan 81 persen. Sementara rivalnya, capres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin meraup suara dari pemilih Aceh sebanyak 30.464 atau setara dengan 19 persen.

Dalam website itu tertulis, KPU baru menghimpun 890 dari 15.615 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Aceh atau setara dengan 5,69965 persen. Progres penghitungan suara yang dilakukan KPU akan terus bertambah seiring bertambahnya scaning form C1 seluruh TPS dari seluruh Aceh dan TPS lainnya di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, update KPU ini berdasarkan hasil scanning formulir C1, lalu diunggah di website KPU lewat situng atau sistem informasi penghitungan suara KPU.

Info terbaru seputar real count perolehan suara capres/cawapres bisa selalu diakses melalui https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ /ppwp/hitung-suara/.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Aceh, Marzuki AR atau yang akrab disapa Wen Rimba Raya mengatakan, menurut data C1 pihaknya di seluruh TPS di Aceh, jumlah suara yang masuk untuk Prabowo-Sandi di Aceh sudah mencapai 87 persen. “Itu KPU belum habis input dari 23 kabupaten/kota, masih berlangsung. Kalau data kita sudah mencapai 87 persen dan itu belum selesai,” katanya.

Dia juga menyayangkan karena partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 kali ini dipastikan menurun, namun bukan karena keinginan masyarakat sendiri, tapi karena kondisi pelaksanaan Pemilu 2019 yang menurut Wen Rimba Raya sedikit bermasalah. “Keinginan masyarakat untuk memilih tinggi, tapi ada TPS yang tidak cukup surat suara, ada keluhan lain-lain dari pemilih sehingga mereka batal memilih, dan jumlah pemilih berkurang,” kata Marzuki AR.

Dia menambahkan, pihaknya di Aceh yakin, Prabowo akan keluar sebagai pemenang dalam penghitungan akhir KPU RI nantinya. “Sampai sejauh ini kita bicara real count seluruh Indonesia, haqqul yakin Prabowo akan memang. Kita terus berkoordinasi dengan BPN, teman-teman di provinsi lain, insya Allah Pak Prabowo akan jadi pemenang berdasarkan data C1,” katanya, yakin.

Pihaknya, kata Wen ingin proses pemilu ini berjalan apa adanya dan real sesuai fakta. Menurutnya, semua tahapan pemilu ada alur mulai dari penyelenggaraan hingga pencoblosan, perhitungan, hingga rekapitulasi. “Jika alur itu tidak benar, maka hasil akhir itu tidak benar. Kalau alur itu bagus, maka hasil juga bagus. Saya rasa rakyat semua yang akan menilai,” jelasnya.

Atas raihan 81 persen suara dari Aceh untuk Prabowo-Sandi, Marzuki mewakili tim BPP Aceh mengucapkan terima kasih tak terhingga. Menunutnya, ini adalah kemenangan mutlak masyarakat Aceh yang menginginkan perubahan untuk Aceh dan Indonesia ke depan. “Atas raihan suara dari Aceh untuk Prabowo-Sandi, semua masyarakat Aceh memang menaruh harapan besar pada Prabowo-Sandi,” demikian Marzuki AR.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved