2.297 Siswa SMP Sederajat di Bener Meriah Ikuti UNBK

Sebanyak 2.297 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Bener Meriah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (22/4/2019)

2.297 Siswa SMP Sederajat di Bener Meriah Ikuti UNBK
SERAMBINEWS.COM/MUSLIM ARSANI
Kadis Pendidikan Bener Meriah, Drs Rayendra, saat memantau proses UNBK tingkat SMP sederajat di sejumlah sekolah Kabupaten Bener Meriah, Senin (22/4/2019).  

2.297 Siswa SMP Sederajat di Bener Meriah Ikuti UNBK 

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG - Sebanyak 2.297 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Bener Meriah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (22/4/2019).

Menurut data yang diperoleh dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, jumlah sekolah yang menggelar UNBK sebanyak 70 sekolah yang terdiri dari 53 sekolah SMP, dan 17  Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Baca: Selasa Malam, Jenazah Muhammad Ikram, Mahasiswa yang Meninggal di Mesir, akan Tiba di Aceh

Baca: MPU Aceh Timur Gelar Pelatihan Kader Ulama Muda

Baca: BREAKING NEWS - Tagih Beasiswa, Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati Aceh Tamiang

Selain itu, jumlah siswa yang mengikuti UNBK total berjumlah 2.297, dengan rincian, 1.564 siswa SMP, dan 733 siswa MTs. Sementara itu, jumlah sekolah penyelenggara UNBK sebanyak 34 sekolah.

Kadis Pendidikan Bener Meriah, Rayendra, kepada Serambinews. com, Senin (22/4/2019)  mengatakan, belum ditemukan kendala dalam pelaksanan UNBK haria pertama di Bener Meriah.

Ia mengaku, UNBK di Bener Meriah sudah dilakukan dalam tiga tahun terkahir. Sehingga persiapan sudah matang untuk melaksanakan kegiatan nasional tersebut.

"Alhamdulillah, belum ada kendala, karena dari perlengkapan kita mempuyai komputer baru yang diterima dari otsus. Begitu juga masalah listrik, pihak PLN sudah kami surati agar pelaksanaan UNBK berjalan lancar," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap agar siswa yang mengikuti UNBK tersebut dapat meraih nilai terbaik.

"Tahun lalu, Bener Meriah berada di peringkat kedua dari 12 Kabupaten di Aceh pelaksanaan UNBK yang 100 persen. Namun untuk tahun ini, seluruh kabupaten/kota di Aceh sudah melaksanakan UNBK 100 persen, jadi kami hanya ingin agar Bener Meriah khsususnya, para siswa memberikan yang terbaik dalam pencapaian nilai, namun  tidak berikan target tahun ini," jelas Rayendra. (*) 

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved