700 Anak Ikut Aneka Lomba Gebyar PAUD di Pidie Jaya

Motivasi pendidikan PAUD itu wajib dilaksanakan selama satu tahun sebagai dasar untuk menuju jenjang berikutnya yaitu Sekolah Dasar

700 Anak Ikut Aneka Lomba  Gebyar PAUD di Pidie Jaya
Serambinews.com
Wakil Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati didampingi Bunda PAUD Abdya, Ida Agustina dan tamu undangan lainnya berfoto bersama saat melakukan kunjungan ke Taman Kanak-kanak/PAUD Cantika Kirana Kodim 0110/Abdya, Selasa (5/3/2019). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sebanyak 700 peserta dari kalangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 71 sekolah Taman Kanak-kanak, Rabu (24/4/2019) mengikuti aneka lomba gebyar PAUD se-Pijay.

Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Saiful Rasyid MPd kepada Serambinews.com, Rabu (24/4/2019) mengatakan aneka lomba gebyar PAUD se-Pijay ini yaitu lomba melukis, bernyanyi, hafalan ayat pendek, shalawat, lomba senam ceria, lomba tari kreasi baru, lomba menggambar serta mewarnai.

"Motivasi pendidikan PAUD itu wajib dilaksanakan selama satu tahun sebagai dasar untuk menuju jenjang berikutnya yaitu Sekolah Dasar (SD)," sebutnya diamini bunda PAUD Pijay, Hj Darnawati Aiyub Abbas.

Baca: Terjadi Pembakaran Surat Suara dan Kotak Suara di Puncak Jaya Papua, Terungkap Sebabnya

Baca: Di Aceh Barat, Baru Dua PPK Tuntaskan Rekapitulasi Suara Peserta Pemilu

Baca: KPK Tetapkan Wali Kota Tasikmalaya Sebagai Tersangka

Karenanya semua pihak harus mengarahkan anak usia PAUD ke hal-hal yang baik sebagai pondasi mental dan membentuk intelektual di kemudian hari.

Sebagai misi dari salah satu tujuan dilaksanakan gebyar PAUD ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas, membentuk karakter anak yang beraklak mulia, kreatif, dan kompetitif.

"Ini demi menumbuhkembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap anak didik," jelasnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved