PA Aceh Barat Raih Tujuh Kursi DPRK Pada Pileg 2019

PA Aceh Barat menyatakan partai lokal tersebut berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

PA Aceh Barat Raih Tujuh Kursi DPRK Pada Pileg 2019
For Serambinews.com
Sekjen PA Aceh Barat, Samsi Barmi. 

Laporan Rizwan | Meulaboh

SERAMBINEWS. COM, MEULABOH - Partai Aceh (PA) Aceh Barat menyatakan partai lokal tersebut berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk kursi DPRK periode 2019-2024.

Dengan demikian, PA yang diketuai Yussaini yang akrab disapa Abu Yus itu berhasil meraih tujuh dari 25 kursi untuk DPRK Aceh Barat pada lima daerah pemilihan (Dapil).

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Barat yang selalu setia dukung Partai Aceh, seluruh kader dan KPPA serta tim terima kasih banyak atas kerja kerasnya sehinga PA meraih 7 kursi DPRK," kata Sekjen PA Aceh Barat, Samsi Barmi dalam pesan WhatshApp kepada Serambinews.com, Rabu (24/4/2019).

Baca: Partai Aceh Diprediksi Raih 8 dari 25 Kursi di DPRK Pijay, Minus 1 Kursi Dibanding Pemilu 2014

Baca: Ini Partai yang Meraih Kursi di DPRK Aceh Barat, Partai Aceh Sabet Pimpinan Dewan

Baca: Data Sementara, Partai Aceh Masih Unggul

Samsi yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRK Aceh Barat menjelaskan, kursi terbanyak diraih pada Dapil 1 (Johan Pahlawan) dan Dapil 4 (Woyla, Woyla Barat, Woyla Timur dan Sungaimas) masing-masing 2 kursi.

Berikutnya, Dapil 2 (Samatiga, Arongan Lambalek dan Bubon), Dapil 3 (Kaway XVI, Pante Ceureumen dan Panton Reu) dan Dapil 4 (Meureubo) masing-masing 1 kursi.

Dikatakan Samsi, dengan peraih kursi terbanyak dan suara tertinggi pada Pemilu serentak 2019, maka kursi Ketua DPRK akan diperoleh oleh wakil rakyat dari PA.

Samsi menambahkan, perolehan kursi untuk PA pada Pemilu 2019 bertambah menjadi tujuh buah bila dibanding Pemilu 2014 silam sebanyak 5 kursi.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh KPA yang ada di Aceh Barat yang selalu bekerja keras dalam memperjuangkan Partai Aceh, " ujar Sekjen PA Aceh Barat. (*)

Penulis: Rizwan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved