Besok Ada Festival Mangrove di Gampong Sungai Lueng Kota Langsa, Ini Rangkaian Acaranya

Disbupar Aceh, Sabtu (27/4/2019) besok, akan menggelar Festival Mangrove di Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Langsa.

Besok Ada Festival Mangrove di Gampong Sungai Lueng Kota Langsa, Ini Rangkaian Acaranya
FOR SERAMBINEWS.COM
Disbudpar Aceh menggelar Festival Mangrove di Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Langsa, Sabtu (27/4/2019). 

Besok Ada Festival Mangrove di Gampong Sungai Lueng Langsa, Ini Rangkaian Acaranya

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Sabtu (27/4/2019) besok, akan menggelar Festival Mangrove di Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Langsa.

Ketua penyelenggara, Yana Ayudia kepada Serambinews.com, Jumat (26/4/2019) mengatakan, Festival Manggrove adalah rangkaian dari Pesona Langsa Gemilang Tahun 2019.

Ada berapa konten acara dalam Festival Mangrove ini. Antara lain lomba race boat tradisional nelayan Langsa dan kabupaten sekitarnya, lomba desain logo mangrove khusus peserta dari Langsa, melayu contemporer singer untuk Langsa dan sekitarnya.

Selain itu, ada juga penampilan seni lokal meliputi seni perkusi, band etnik tradisi, tarian Aceh, rapa'i, serune kale, dan penampilan artis Aceh Rialdoni dengan lagunya seperti Rindu, Dara Gampong, dan lainnya.

"Khusus untuk peserta lomba race boat (balap sampan mesin), panitia memberikan jaminan asuransi kecelakaan dan kematian yang telah kita daftarkan ke BPJS Tenaga Kerja," jelasnya.

Disebutkan Nana, Festival Mangrove untuk pertama kali dilaksanakan di Kota Langsa ini direncanaka akan dibuka oleh Wali Kota Langsa, Usman Abdullah atau Toke Seuem, dan hadir dari Disbudpar Aceh, Kadisporapar Langsa, Drs Syafrizal, dan tamu undangan lainnya.

"Agar Festival Mangrove memiliki arti menjaga kelestarian hutan maggrove, kita juga ikut melakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 2.000 batang di kawasan pesisir Gampong Sungai Lueng," kata Yana.

Sementara untuk kenyamanan penonton maupun peserta untuk sejumlah lomba, panitia Festival Mangrove juga ikut melibatkan pihak Basarnas, Polair Polres Langsa, TNI-AL, Satpol PP dan WH, Dinas Perhubungan, dan lainnya.

"Kami mengajak masyarakat hadir ke Gampong Sungai Lueng besok untuk memeriahkan Festival Mangrove ini," ajak pihak panitia penyelenggara.(*)

Baca: Tiga Desainer Pamerkan Koleksi Street Fashion di Islamic Fashion Festival

Baca: Pesona Festival Tulip di Istanbul

Baca: Festival Khanduri Laot Berakhir, Suradji Junus: Banyak Diminati Wisatawan dan Menjadi Event Tahunan

Penulis: Zubir
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved