Pelatda Pra PON Aceh Diharapkan Genjot Prestasi Atlet

KONI Aceh kian fokus mempersiapkan para atlet menghadapi Pra PON dan Porwil melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dimulai sejak 1 Maret

Pelatda Pra PON Aceh Diharapkan Genjot Prestasi Atlet
For Serambinews.com
Rapat pembahasan Pelatda Pra-PON dan Porwil di Gedung KONI Aceh, Banda Aceh, Kamis (2/5/2019) 

Pelatda Atlet Pra PON Aceh Diharapkan Genjot Prestasi

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - KONI Aceh kian fokus mempersiapkan para atlet menghadapi Pra PON dan Porwil melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang sudah dimulai sejak 1 Maret 2019.

 

Baca: Viral Napi Narkoba di Nusakambangan Diseret-seret, Warganet Bela Kalapas

Baca: Polres Gayo Lues Ciduk Pemasok Sabu-sabu ke Rutan Blangkejeren saat Transaksi di Kafe

Baca: Hasil Real Count KPU Hari Ini Pukul 15.00 WIB, Data Masuk 63.69%, Ini Selisih Jokowi vs Prabowo

Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf berharap pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda) atlet Pra PON dan Porwil bisa semakin baik dan mampu menggenjot prestasi atlet daerah ini.

Untuk itu, Mualem sapaan akrab Muzakir Manaf, menyebutkan monitoring dan evaluasi merupakan penting terhadap pelatih dan atlet dalam menjalankan program latihan selama Pelatda. 

"Kita harapkan kemampuan fisik maupun tehnik atlet dari hari ke hari bisa terus meningkat selama Pelatda", ujar Mualem pada rapat pleno pengurus KONI Aceh, di ruang rapat sekretariat induk organisasi cabang olahraga tersebut di Banda Aceh, Kamis (2/5/2019).

Rapat Pleno III ini  mengevaluasi  Pelatda, pelaksanaan monitoring dan evaluasi (Monev), tes fisik atlet, Membahas anggaran, dan persiapan PON XXI/2024 Aceh dan Sumut. 

Seperti diketahui, KONI Aceh telah melakukan pembinaan melalui Pelatda sejak 2017 atau usai PON XIX/2016 Jawa Barat dan melanjutkan Pelatda terhadap 120 atlet dari 16 cabang olahraga fokus menghadapi Pra PON dan Porwil yang dimulai 1 Maret 2019. 

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar yang akbar disapa Abu Razak mengatakan, diperlukan usaha dan kerja keras, kerjasama dalam pelaksanaan program persiapan atlet melalui Pelatda, sehingga mampu meraih prestasi maksimal di Pra PON dan Porwil yang menjadi ajang meloloskan atlet ke PON XX/2020 di Papua.

"Target kita di PON bisa meraih 15 medali emas", sebutnya. 

Halaman
123
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved