Air Kelapa Muda dan Air Tebu Menjadi Minuman Favorit Berbuka di Abdya

Pedagang penganan berbuka puasa bertebaran di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Sejak hari pertama Ramadhan hingga memasuki keempat puasa ....

Air Kelapa Muda dan Air Tebu Menjadi Minuman Favorit Berbuka di Abdya
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Pedagang kelapa muda di Jalan Raya kawasan Desa Keude Paya, Blangpidie, Kabupaten Abdya, buka sejak awal Ramadhan 1440 H/2019 M hingga Jumat (9/5/2019) petang.  

Air Kelapa Muda dan Air Tebu Menjadi Minuman Favorit Berbuka di Abdya

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Pedagang penganan berbuka puasa bertebaran di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Sejak hari pertama Ramadhan hingga memasuki keempat puasa, Kamis (9/5/2019),  pedagang aneka penganan atau takjil menjamur di pinggir jalan dalam kota kabupaten sampai kota kecamatan, malahan sampai ke desa-desa  di Abdya.

Baca: Ada Dialog Dakwah Ramadhan di Balai Kota Banda Aceh, Ini Daftar Penceramah dan Jadwalnya

 

Baca: CJH Abdya Jadi 84 Orang, Masih Ada Kemungkinan Bertambah Lagi

 

Baca: Terkait Uang Rp 10 Juta Diterima Menag Lukman Hakim, KPK Masih Tunggu Proses Perkara Romahurmuziy

Berburu penganan berbuka sangat menyenangka menjelang burbuka puasa.  Terlebih lagi, pedagang musiman yang menjamur di pinggir jalan dalam Kota Blangpidie dan Susoh sekitarnya menyediakan beragam jenis  penganan, mulai aneka jenis minuman sampai beragam kue basah dan kering.

Warga hanya tinggal pilih aneka jenis penganan yang sangat menggoda.

Pantauan Serambinews.com, minuman air kelapa muda dan air tebu masih bertengger di urutan pertama sebagai menu favorit berbuka puasa bagi masyarakat Abdya. Kedua jenis takjil ini laris menis menjelang waktu berbuka.  

Pedagang minuman alami itu sangat mudah kita ditemui di jalan-jalan kota Blangpidie dan Susoh, tidak terkecuali di desa sejak awal Ramadhan.   

Air kelapa muda disajikan para pedagang dalam plastik yang biasa digunakan sebagai bungkusan gula pasir. Tersedia juga kelapa muda yang alami yang telah dibuka kulit luarnya saja.

Minuman alami lainnya yang favorit adalah air tebu disajikan oleh pedagang dalam botol transparan. Pedagang air tebu segar ini juga menjamur di pinggir jalan Kota Blangpidie, Susoh sampai kecamatan-kecamatan.    

Minuman air kelapa muda dan air tebu yang sangat segar dijual dengan tingkat harga terjangkau, yaitu Rp 5.000, baik untuk satu bungkusan palstik air kelapa maupun satu botol air tebu.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved