Aksi Pencurian Pemecahan Kaca Mobil Kembali Beraksi di Langsa, Menimpa Dua Korban

Dua aksi pencurian dengan cara dipecahkan kaca mobil dalam waktu hampir bersamaan terjadi di wilayah Kota Langsa, Rabu (15/5/2019) ini.

Aksi Pencurian Pemecahan Kaca Mobil Kembali Beraksi di Langsa, Menimpa Dua Korban
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Dua aksi pencurian dengan cara dipecahkan kaca mobil dalam waktu hampir bersamaan terjadi di wilayah Kota Langsa, Rabu (15/5/2019) ini.

Kedua korban insiden pencurian ini merupakan PNS, yakni Mahlil SH Kabid Pendapatan di Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKA) Langsa, dan Rudy Saputra SSTP MAP Camat Rantau Seulamat, Aceh Timur.

Informasi dihimpun Serambinews.com, malam ini, menyebutkan, pelaku beraksi memecahkan kaca mobil korban Mahlil SH, diperkirakan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca: Terekam CCTV, Begini Aksi Maling Membobol Mobil Pemilik RS Ibnu Sina Sigli, Rp 170 Juta Raib

Saat itu Mahlil berangkat dari kantornya, menuju ke Masjid Baiturrahim Gampong Paya Bujok Seleumak, Kecamatan Langsa Baro, untuk shalat dzuhur.

Namun setelah shalat, Mahlil keluar dari masjid hendak kembali ke kantor, melihat kaca bagian kanan baris kedua mobil dinas Toyota Avanza putih yang diparkir di pinggir jalan sekitar masjid sudah dalam kondisi pecah.

Akibatnya, satu tas berisikan buku tabungan dan surat-surat berharga serta kunci mobil Toyota yang terletak dalam mobil tersebut sudah hilang dicuri pelaku.

Kemudian di lokasi lainnya kejadian yang sama juga menimpa Camat Rantau Seulamat, Rudy Saputra SSTP MAP, di perkarangan Masjid Birem Puntong, Jalan A Yani persisnya sekitar Simpang Perumnas.

Baca: Polisi Tangkap Pembobol Toko HP,  Pelaku Bawa Kabur 48 HP dan Uang Rp 100 Juta

Waktu itu sekitar pukul 12.00 WIB korban dari Kantor Camat di Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur hendak pulang ke rumahnya, di BTN Asamera Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat.

Sebelum menuju ke rumahnya, pukul 12.30 WIB korban singgah sebentar untuk menunaikan shalat Dzuhur di Masjid Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro.

Usai shalat dan keluar dari masjid, Rudi Syahputra melihat kaca bagian kiri barisan kedua mobil pribadinya telah pecah, dan tas berisikan uang Rp 1 juta serta surat berharga lainnya sudah raib.

Kedua korban telah melaporkan kasus pencurian dengan cara pelaku memecahkan kaca mobil ini, ke SPK Polres Langsa, dan saat ini pihak berwajib sedang melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved