Bupati Bener Meriah Lepas Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan

Sebanyak 34 orang dari kontingen kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bener Meriah, dilepas Rabu (15/5/2019) dihalaman Setdakab setempat, untuk mengikuti

Bupati Bener Meriah Lepas Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan
SERAMBINEWS.COM/MUSLIM ARSANI
Sebanyak 34 peserta kontingen kwartir pramuka cabang Bener Meriah dilepas pemkab setempat, Rabu (15/5/2019) untuk mengikuti Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) di Nagan Raya tanggal 16 - 21 Mei 2019.   

Bener Meriah Lepas Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan 

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG - Sebanyak 34 orang dari kontingen kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bener Meriah, dilepas Rabu (15/5/2019) dihalaman Setdakab setempat, untuk mengikuti Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) 1440 H yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 21 Mei 2019 mendatang yang dipusatkan di Kabupaten Nagan Raya.

Baca: Sejumlah Penganan Berbuka Puasa di Kualasimpang Mengandung Boraks

Baca: Bertabrakan dengan Mobil Tangki di Aceh Utara, Nasib Tukang Becak Tragis Hingga Akhirnya Meninggal

Baca: Ungkap Teror Granat di Pendopo Bupati Abdya, Polisi Mulai Periksa Tiga Saksi

Adapun rombongan kontingen MTR 1440 H  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bener Meriah yang dilepas keberangkatannya ini terdiri dari 24 orang peserta anggota kontingen, 7 orang pembina pembimbing, 1 orang pimpinan kontingen serta 2 orang Official.

Nantinya kontingen ini akan mengikuti beberapa cabang lomba, diantaranya Cabang Tilawah, Cabang Khattil, Syarhil, Cabang Fahmil dan Cabang Tahfidz 2 juz dan 5 juz.

Bupati Bener Meriah, Sarkawi, selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bener Meriah yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah, Drs Suarman, mengapresiasi kepada seluruh pengurus Kwartir Cabang, karena telah mempersiapkan segala persiapan keberangkatan termasuk telah melakukan seleksi peserta.

"Kami berharap mudah-mudahan dapat menjaga dan membawa nama baik daerah dalam ajang kegiatan tersebut," ujarnya.

"Kami juga berpesan kepada seluruh rombongan untuk selalu berhati-hati dan menjaga diri, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diingin terjadi nantinya, menang bukan tujuan utama, tapi menjaga sportivitas, disiplin, kepedulian dan ukhuwah Islamiyah serta silaturahim untuk lebih diutamakan," tambahnya.

Menurut ia apapun hasil yang diperoleh kontingen itu, nantinya bisa dievaluasi untuk membenahi pramuka di Kabupaten Bener Meriah. 

"Selamat berjuang dan bertanding, semoga mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan," tutupnya.

Upacara pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bener Meriah, Arjul Wathan,  dan sejumlah pengurus lainnya serta para orangtua siswa peserta kontingen. (*)

 
 

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved