Diduga Api dari Mercon, Usaha Gorengan Milik Warga di Jeulingke Terbakar

Sebuah tempat usaha gorengan milik Sofyan (45) di pinggir Jalan T NyakArief, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (17/5/2019)..

Diduga Api dari Mercon, Usaha Gorengan Milik Warga di Jeulingke Terbakar
For Serambinews.com
Petugas pemadam dan warga sekitar lokasi kebakaran tempat usaha gorengan di Jalan T Nyak Arief, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, memastikan api sudah mampu dipadamkan, Jumat (17/5/2019). 

Diduga Api dari Mercon, Usaha Gorengan Milik Warga di Jeulingke Terbakar

 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebuah tempat usaha gorengan milik Sofyan (45) di pinggir Jalan T NyakArief, Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 21.45 WIB, terbakar.  

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos kepada Serambinews.com, menyebutkan dari keterangan Sofyan, yang tak lain pemilik usaha gorengan itu mengungkapkan tempat usaha gorengannya itu terbakar bersumber dari api mercon atau petasan yang disulut oleh anak-anak, sehingga mengenai peralatan dapur gorengan miliknya.

“Kebetulan pada saat anak-anak bermain mercon berdekatan dengan bahan bakar minyak di usaha milik korban. Begitu mercon itu dilempar, seketika memunculkan api yang langsung membesar, sehingga korban Sofyan panik,” kata M Nurdin, mengutip keterangan saksi.

Upaya pemadaman berusaha dilakukan oleh korban dengan menyiramkan air ke peralatan dapur miliknya yang terbakar itu, tambah Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran Yudi SH.

Tapi, api bukannya mengecil, justru tambah membesar, sehingga korban yang membuka usahanya di seberang jalan depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh itu pun meminta bantuan dari pihak pemadam kebakaran.

“Petugas piket yang mendapat informasi kebakaran itu langsung bergerak ke lokasi dengan mengerahkan armada pemadam satu unit dari pos Simpang Mesra. Karena dikhawatirkan api merambah ke lokasi lainnya, sehingga satu armada pemadam kebakaran dari Pos Peulangi Gampong Mulia, ikut dikerahkan ke lokasi untuk membantu pemadaman,” tambah Yudi.

Tidak kurang 10 menit setelah petugas tiba di lokasi atau sekitar pukul 21.53 WIB, api sudah mampu dikuasai oleh warga sekitar. Meski demikian dua armada pemadam yang dikerahkan ke lokasi tetap melakukan pendinginan sebelum kembali ke pos masing-masing.

“Alhamdulillah, api tidak membakar habis tempat usaha gorengan milik Sofyan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” pungkas Yudi.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved