Petugas Padamkan Kebakaran Ilalang di Lampoh Daya Banda Aceh

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara penyebab kebakaran ilalang diduga akibat pembakaran sampah.

Petugas Padamkan Kebakaran Ilalang di Lampoh Daya Banda Aceh
DPKP BANDA ACEH
Petugas memadamkan kebakaran ilalang di Lampoh Daya Banda Aceh, Jumat (17/5/2019). 

Petugas Padamkan Kebakaran Ilalang di Lampoh Daya

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kebakaran ilalang kembali mengejutkan warga Banda Aceh. Kali ini sebidang ilalang di Jalan T Abdurrahman Meunasah Meucab Gampong Lampoh Daya, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Jumat (17/5/2019) sekira pukul 14.00 WIB hangus terbakar.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara penyebab kebakaran ilalang diduga akibat pembakaran sampah.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos melalui Petugas Data dan Informasi, Yudi, Jumat (17/5/2019).

Berdasarkan keterangan warga yang mendatangi kantor Pos Induk Pemadam, di sekitar lokasi memang sedang ada pembakaran sampah, dan diduga api menjalar ke ilalang yang berada di sekitarnya.

Baca: Massa Demo Kantor Panwaslih Lhokseumawe, Minta Capres/Cawapres 01 Didiskualifikasi

Baca: Sembunyikan Sabu 1 Kg Bersama Ikan Asin, Pengedar Antarprovinsi Diciduk BNNK Pidie

Baca: Umumkan Perang Terhadap Indonesia, KKB Papua Akan Tembak Mati Pekerja PT Freeport Tanpa Terkecuali

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, warga melaporkan kejadian ini ke Pos induk yang tidak jauh dari lokasi untuk bantuan pemadaman," kata Yudi.

Pihaknya menerima informasi itu di kantor DPKP Kota Banda Aceh pada pukul 14.00 wib. Lalu Kepala DPKP Kota Banda Aceh, M Nurdin langsung menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan satu armada pemadam dari posko induk.

"Armada kami tiba di lokasi 4 menit setelah menerima pengaduan. Sekira pukul 14.12 wib, api berhasil dipadamkan," jelas Yudi, dan menyebut petugas juga melakukan pendinginan dan pengecekan di beberapa titik api untuk memastikan lokasi aman.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved