Pilkada Bireuen

Husaini Franco Mengaji di Panggung Kampanye

Calon bupati Bireuen H Husaini Ilyas (Husaini Franco) yang berpasangan dengan Ir Razuardi MT, menunjukkan kebolehannya dalam

Husaini Franco Mengaji di Panggung Kampanye
SERAMBI/FERIZAL HASAN
Calon bupati Bireuen, H Husaini Ilyas melantunkan ayat suci Alquran pada pembukaan kampanye di lapangan sepakbola Gandapura, Bireuen, Minggu (10/6) sore.
BIREUEN - Calon bupati Bireuen H Husaini Ilyas (Husaini Franco) yang berpasangan dengan Ir Razuardi MT, menunjukkan kebolehannya dalam melantunkan ayat-ayat suci Alquran, saat pembukaan kampanye perdana mereka, di lapangan sepakbola Gandapura, Minggu (10/6) sore. Pasangan nomor urut 4 yang disingkat “Husra” ini bertekad menegakkan Syariat Islam di Bireuen, serta berjanji memberantas praktik korupsi.

Amatan Serambi, pasangan massa pendukung Husra yang datang dari sejumlah desa di Bireuen, berkumpul di lapangan sejak pukul 15.30 WIB. Mereka menggunakan kendaraan roda dua, mobil bak terbuka dan kendaraan pribadi yang dihiasi atribut Husra, seperti bendera dan spanduk berukuran kecil dan besar.

Kampanye pasangan ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan bersenjata lengkap. Meski cuaca mendung, hujan rintik-rintik, diiringi angin sepoi-sepoi, pendukung Husra tetap setia menunggu calon bupati dan wakil bupati mereka berkampanye.

Sebelum orasi politik dimulai, dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan langsung oleh calon bupati H Husaini Ilyas. Sementara para pendukungnya serta masyarakat yang hadir pada acara itu, duduk tenang di pinggir jalan samping lapangan dan di bawah tenda yang telah disediakan panitia.

Setelah itu dilanjutkan dengan Shalawat Badar dan orasi politik yang disampaikan oleh juru kampanye Husra. Kemudian dilanjutkan calon wakil bupati Razuardi yang mengatakan ia naik sebagai cabup karena ditunjuk dan dipilih oleh rakyat. Karena itu ia bertekad untuk memperbaiki keuangan Bireuen menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara cabup H Husaini Ilyas yang akrab disapa Husaini Franco, berorasi politik dengan menggebu-gebu sehingga mampu menghipnotis ratusan massa yang hadir di lapangan. Bahkan sesekali pendukungnya bersorak yel..yel… “hidup Husaini..hidup Husaini…”(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved