Pesona Air Terjun Kembar Blang Kulam, Membuat Pengunjung Lupa Diri

Air terjun kembar Blang Kulam ibarat perawan desa yang belum tersentuh tangan jahil.

Rahmat Mirza
Air terjun kembar Blang Kulam, Aceh Utara 

Laporan  Nurul Hayati | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Air terjun merupakan salah satu keindahan alam yang yang tak pernah pudar pesonanya.

Mengucur dari ketinggian puluhan meter dengan deburnya yang dahsyat mengundang banyak pengunjung untuk datang menikmati keindahan yang ditawarkan.

Pun jika letaknya tersembunyi jauh dari pemukiman. Butuh perjuangan untuk mencapai lokasi. Namun panorama yang disuguhkan bisa membuat pengunjung lupa diri. Itulah yang ditawarkan air terjun Blang Kulam.

Dua air terjun setinggi 50 meter bersisian berdebur di tengah hijaunya kawasan yang memeluk Blang Kulam Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Keduanya seakan berlomba memancarkan pesonanya. Keindahan air yang tumpah dari ketinggian puluhan meter itu sudah lama bergaung. Telaga yang menampung curahan air juga menyimpan banyak cerita.

Tempat wisata mainstream dari Utara Aceh itu pernah ditutup dan dibuka kembali. Konflik yang berkecamuk di Tanah Rencong turut mempengaruhi denyut wisata di dalamnya.

Namun rata-rata pengunjung yang pernah tersihir dengan panorama air terjun merasa tak cukup datang sekali. Tak peduli beratnya medan menuju ke lokasi.

Lokasi

Untuk menuju lokasi air terjun Blang Kulam bisa ditempuh dari Kota Lhokseumawe. Lhokseumawe merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Utara yang sekarang menjadi kota administratif.

Halaman
123
Penulis: Nur Nihayati
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved