Breaking News:

Bentrok di Aceh Singkil

Aparat TNI Sempatkan Perbaiki Jalan di Singkil

Hal itu ternyata membuat empati Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto, dengan memerintahkan anak buahnya menutup lubang yang menganga di..

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Yusmadi
Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Jalan menuju Singkil, ibukota Kabupaten Aceh Singkil, yang dalam kondisi hancur. Hal itu ternyata membuat empati Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto, dengan memerintahkan anak buahnya menutup lubang yang menganga di badan jalan, Senin (19/10/2015).

Walau tengah disibukan dengan urusan menjaga keamanan pascabentrok dua kelompok masa berbeda. Namun, aparat TNI ini masih menyisihkan waktu dan tenaga untuk menutup lubang jalan yang menjadi keluhan semua pengendara ketika pulang pergi ke Singkil.

Perbuatan itu mengundang simpati dari warga setempat, maklum telah berulang kali menyampaikan keluhan namun tidak ada hasilnya.

"Kami salut kepada TNI, walau lagi sibuk jaga keamanan masih sempat menutup jalan yang berlubang," kata Hasbi warga Singkil Utara.

Menurut warga seharusnya perbaikan jalan menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun terkesan tidak peduli walau sudah berulang kali memakan korban jatuh terperosok ke lubang.

"Gubernur dan Bupati seharusnya malu, karena kerusakan jalan sudah berlangsung lama tapi tidak kunjung diperbaiki. Sementara TNI walau sedang sibuk masih sempat memperbaiki jalan," ujar warga lainnya.

Pantauan Serambinews.com, sejak pagi hingga sore, prajurit TNI terus memperbaikan jalan dengan menutup lubang yang menganga. Mereka juga tidak lupa mengatur pengendara yang melintas di lokasi perbaikan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved