Droe Keu Droe

Kecewa pada Bank BTN

PADA Februari 2016 saya bermaksud melunasi sisa kredit rumah di Bank BTN

PADA Februari 2016 saya bermaksud melunasi sisa kredit rumah di Bank BTN, karena setelah saya hitung dengan petugas Bank BTN Simpang Ilie Ulee Kareng, Banda Aceh, sisa kredit hanya Rp 3.500.000.

Akan tetapi untuk melunasi diarahkan ke Kantor Cabang BTN Banda Aceh. Namun karena kesibukan yang cukup tinggi, sedang persiapan pesta pernikahan anak, rencana ke Kantor Cabang Bank BTN tak kunjung bisa terlaksana. Dalam rentang waktu Februari-Juni 2016 tidak ada surat peringatan yang saya terima.

Tiba-tiba, tiga hari lalu, dengan bangganya Bank BTN menyiarkan di media massa tentang daftar debitur wanprestasi, termasuk di dalamnya nama saya. Namun saya mengetahui itu dari informasi kawan sekantor setelah dua hari tersiar.

Setelah membaca pengumuman itu pada Selasa sore 28 Juni 2016, saya langsung ke Bank BTN Cabang Banda Aceh, namun petugas yang mengaku bernama Agus menyebut tak bisa diselesaikan dulu karena urusan terkait sudah tutup.

Terus terang saya sangat kecewa kenapa kerja sama yang sudah terjalin begitu lama antara kita bisa dirusak dengan cara begini. Tanpa surat peringatan, langsung diumumkan di media massa. Lagi pula, saya memang akan menutup total sisa utang Rp 3,5 juta. Sekali lagi Rp 3,5 juta.

M. Nasir Nurdin
Kompleks Villa Gading Mas, Ulee Kareng, Banda Aceh.Email: nasirnurdin@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved