Serambi KIDS

Silat Membawa Dwina ke Jakarta

Teman barumu ini bernama Dwina Tasya Khayla Zuhra. Hobinya olah raga pencah silat. Karena prestasi pencak silat, Dwina sering mewakili Aceh ke tingkat

Silat Membawa Dwina ke Jakarta
Dwina

Teman barumu ini bernama Dwina Tasya Khayla Zuhra. Hobinya olah raga pencah silat. Karena prestasi pencak silat, Dwina sering mewakili Aceh ke tingkat nasional. Iya dong. Kan sejak usia 5 tahun Dwina sudah mulai mengikuti latihan cabang olahraga tersebut.

Saat ini teman kelahiran Langsa, 20 Juni 2005 ini adalah binaan Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia, Langsa, pimpinan Ilham Pangestu. Dwina yang murid VI SD Negeri 1 Langsa, rajin berlatih, karena dia ingin hobi pencak silatnya, bisa membuahkan prestasi, walaupun ia bercita-cita jadi seorang polisi wanita.

Keluarga silat
Sebenarnya keluarga yang beralamat di Jalan Lilawangsa, Dusun Damai, Lorong SD Geudubang Jawa, Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan, Langsa Baro, Kota Langsa ini adalah keluarga pencak silat.

Ayah Dwina, Pak Herwandi juga peolahraga pencak silat yang sekarang salah seorang wasit international cabang olahraga pencak silat. Ibunya, Tri Purnama Sari, juga seorang pelatih pencak silat.

Terus, kakaknya Awayna Fara Azwani (16), juga atlit pencak silat binaan Provinsi Aceh (PPLP) yang telah berapa kali mewakili Aceh ke tingkat nasional baik, O2SN maupun Popna. Adik bungsu, Lheeyana Fairus Zafira yang baru berumur 4 Tahun, juga mulai belajar bela diri pencak silat.

Oiya, Dwina juga mengajak kalian untuk mengikuti kegiatan positif seperti olahraga pencak silat ini. Tak lain untuk prestasi agar dapat membanggakan orang tua. Selain itu, menurut dqina, dengan berolahraga, tubuh dan pikiran juga akan sehat.(zubir)

Prestasi Dwina:
* Juara I Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Provinsi Aceh, 2013, di Banda Aceh.
* Mewakili Aceh ke 02SN Nasional di Kaltim, 2013.
* Juara I 02SN Tingkat Provinsi Aceh, 2014, di Banda Aceh.
* Mewakili Aceh ke 02SN di Jakarta, 2014 (masuk 10 besar).
* Juara II O2SN Tingkat Provinsi Aceh, 2015, di Banda Aceh.
* Juara III 02SN Tingkat Kota Langsa, 2011.
* Juara I O2SN Tingkat Kota Langsa, Tahun 2012, 2013 dan 2015.

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved