Breaking News:

Ternyata, Gambar Cut Meutia tak Berhijab juga Ada di Uang Rp 5.000, Bagaimana Selanjutnya?

Tidak hanya di uang pecahan lima ribu baru, gambar serupa juga terlihat pada watermark uang pecahan Rp 5.000 tahun emisi 2015 bergambar Imam Bonjol.

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
FACEBOOK/ASRIZAL H ASNAWI
Gambar Cut Meutia di watermark uang Rp 5.000 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Gugatan yang dilayangkan warga Aceh Asrizal H Asnawi terhadap Bank Indonesia (BI) yang menerbitkan gambar pahlawan wanita asal Aceh, Cut Meutia tanpa penutup kepala di uang pecahan Rp 1.000, terus mendapat dukungan dari masyarakat Aceh.

Dukungan disampaikan warga Aceh melalui kolom komentar di laman Facebook Serambinews.com maupun pada kolom komentar di bawah berita yang dilansir Serambinews.com.

“Saya sebagai masyarakat Aceh sangat mendukung langkah Gugatan yg diambil oleh Bapak Asrizal H Asnawi kepada Bank Indonesia (BI) krn Gambar Cut Meutia tanpa penutup kepala pada uang pecahan seribu dpt menghambat dan menodai Syari'at Islam yg diterapkan di Bumi Tanah Rencong-Aceh yang kental adat istiadat ke islaman nya....terimakasih kepada Bapak Asrizal H Asnawi (Anggota DPRA) telah memperjuangkannya.,” tulis seorang pembaca berisinial Sasy Kapur.

(Baca: Gambar Cut Meutia Bisa Lemahkan Syariat)

Selain komentar berisi dukungan, salah satu pembaca Serambinews.com mengungkap fakta baru terkait keberadaan gambar Cut Meutia pada uang baru yang diterbitkan Bank Indonesia.

“Sekaligus itu coba trawang uang 5.000 yang baru, itu gambar Alm. Tjut Meutia bukan?” tulis Polem Hammad dalam kolom komentar pada berita berjudul “Dukung Gugatan Uang Seribu, Dua Rektor Utus Saksi Ahli ke PN Jakarta Pusat”, yang dilansir Serambinews.com, Jumat (15/9/2017).

Benar saja, saat Serambinews.com menerawang uang pecahan 5.000 tahun emisi 2016 ini, terlihat gambar seorang perempuan mirip Cut Meutia pada watermark uang tersebut.

Tidak hanya di uang pecahan lima ribu baru, gambar serupa juga terlihat pada watermark uang pecahan Rp 5.000 tahun emisi 2015 bergambar Imam Bonjol.

Hanya saja, gambar perempuan mirip Cut Meutia pada watermark kedua uang pecahan tersebut berbeda versi dengan gambar Cut Meutia pada uang pecahan Rp 1.000.

Filolog (ahli naskah kuno) Aceh, Hermansyah MTh, MHum, yang dikonfirmasi Serambinews.com, Minggu (17/9/2017) memastikan jika gambar pada watermark kedua mata uang kertas pecahan Rp 5.000 itu adalah gambar selama ini disebut sebagai Cut Meutia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved