13 Tahun Tsunami Aceh

Dokter Spesialis Akupuntur dari IDI Jakarta Pusat Gelar Baksos 13 Tahun Tsunami di Aceh

Pada pengobatan di RS Prince Nayef Unsyiah, ada 60-an pasien yang datang dari berbagai gampong di Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti pengobatan.

Dokter Spesialis Akupuntur dari IDI Jakarta Pusat Gelar Baksos 13 Tahun Tsunami di Aceh
SERAMBINEWS.COM/NASIR YUSUF
Pasien berkonsultasi dengan dokter spesialis akupuntur dari IDI Jakarta Pusat dalam baksos yang dilaksanakan di RS Prince Nayef bin Abdul Aziz Unsyiah Banda Aceh. 

Laporan M Nasir Yusuf | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Empat dokter spesialis akupuntur dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2017) menggelar bakti sosial di Banda Aceh dan Aceh Besar dalam rangka mengenang 13 tahun tsunami Aceh.

Ketua tim yang juga mantan ketua Perhimpunan Dokter Akupuntur Indonesia (PDAI), Dr Kemas Abdurrahim Mars MKes SpAk didampingi Direktur RS Prince Nayef bin Abdul Aziz, Dr Dian Adi Syahputra SpBA mengatakan pihaknya hadir ke Banda Aceh bersama Dr Dian SpAk, Dr Didik Lazuardi SpAk, dan Dr Aswadi Ibrahim SpAk.

Mereka melakukan pengobatan di dua tempat di RS Prince Nayef bin Abdul Aziz Unsyiah Banda Aceh dan di Kuta Malaka, Aceh Besar.

Pada pengobatan di RS Prince Nayef Unsyiah, ada sekitar 60-an pasien yang datang dari berbagai gampong di Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti pengobatan akupuntur.

Di antaranya pasien penderita darah tinggi, vertigo, migren, strok, kesemutan, ngilu-ngilu dan penyakit asma.

(Baca: Baksos di Pesantren di Agara, Tiba-tiba Ada Minta Tolong, Ternyata Korban Banjir Hendak Melahirkan )

(Baca: IDI Asel Gelar Baksos Dokter Internship)

(Baca: Para Dokter Hebat Kebanggaan Indonesia Pada Masa Penjajahan Belanda)

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat IDI Jakarta Pusat, Dr Iqbal El Mubaraq mengatakan baksos IDI Jakarta Pusat bekerjasama dengan IDI Wilayah Aceh dan RS Prince Nayef bin Abdul Aziz juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya pengobatan akupuntur yang dilaksanakan di Masjid Al Makmur Lampriet (Sabtu subuh) dan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh (Minggu, 31/12/2017) subuh.

Bagi jamaah subuh Masjid Baiturrahman yang ingin berobat dengan akupuntur akan diberikan layanan untuk beberapa orang.(*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved