Dibangun Pada 2015, Waduk Alue Baro Padang Tiji Belum Berfungsi Maksimal, Ini Tanggapan Abusyik

Untuk tahun pertama pihaknya telah berkomitmen untuk membangun segala infrastruktur skala prioritas di Kecamatan Geumpang.

Dibangun Pada 2015, Waduk Alue Baro Padang Tiji Belum Berfungsi Maksimal, Ini Tanggapan Abusyik
SERAMBI/SUBUR DANI
Direktur The Yudhoyono Institute (YTI), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Bupati Pidie, Abusyik atau Roni Ahmad (kanan) saat berada di Kota Sigli, Pidie, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik berkomitmen untuk  membangun kembali waduk Alue Baro Kemukiman Paloh, Kecamatan Padang Tiji Pidie.

Waduk yang dibangun pada tahun 2015 mulai difungsikan pada tahun 2017.

Namun, waduk ini tidak maksimal dalam mengairi 250 hektare lahan pertanian sehingga menyebabkan tanaman padi gagal panen.

"Saya siap menindaklanjuti kembali bangunan waduk tersebut (Alue Baro) terutama untuk renovasi saluran irigasi yang tinggi dengan permukaan waduk," sebut Abusyik kepada Serambinews.com, Senin (26/3/2018).

(Baca: Abusyik Kembali Pegang Senjata Api, Ternyata Mahir dalam Bongkar Pasang)

Hanya saja, kata Abusyik, pembangunan saluran pembuang irigasi itu akan dilakukan pada tahun kedua pemerintahannya, atau tahun 2019 mendatang.

Karena untuk tahun pertama pihaknya telah berkomitmen untuk membangun segala infrastruktur skala prioritas di Kecamatan Geumpang.

Sementara untuk tahun kedua akan difokuskan ke Kecamatan Padang Tiji.

Ia mengatakan, semua infrastruktur pembangunan yang berbasis mendongkrak perekonomian warga akan menjadi fokus utama selama lima tahun pemerintahannya.

Halaman
12
Penulis: Idris Ismail
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved