Gelar Aksi, Lintas Ormas di Banda Aceh Minta Polisi Segera Adili Sukmawati Soekarnoputri

Lintas ormas yang hadir dalam orasi meminta pihak kepolisian untuk segera mengadili Sukmawati sesuai hukum yang berlaku.

Gelar Aksi, Lintas Ormas di Banda Aceh Minta Polisi Segera Adili Sukmawati Soekarnoputri
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Aksi lintas ormas di Banda Aceh menuntut pihak kepolisian segera mengadili Sukmawati Soekarnoputri atas puisinya yang dinilai menistakan agama Islam, Jumat (6/4/2018) di jalan depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Lintas ormas di Banda Aceh yang menamakan diri Persaudaraan Alumni 212, melancarkan aksi di depan Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh, Jumat (6/4/2018).

Dalam asksi itu, massa menyampaikan protes dan kecaman terhadap Sukmawati Soekarnoputri, putri Proklamator RI, yang dinilai telah melecehkan umat Islam melalui puisinya 'Ibu Indonesia' yang dia bacakan pada acara Indonesia Fashion Week 2018 pekan lalu di Jakarta.

(Baca: Wanita Pidie Ini Nggak Taubat Meski Pernah Dipenjara 2 Tahun, Makin Banyak Warga yang Ditipunya)

(Baca: Nyak Sandang Menangis Haru Saat Naik dan Masuk ke Pesawat Seulawah RI-001 di Jakarta)

(Baca: Meski Sudah Minta Maaf, Muslimah Aceh Inginkan Hukuman untuk Sukmawati Soekarnoputri Tetap Jalan)

"Telah terjadi penghinaan, penodaan kepada umat Islam, terhadap syariat Islam, melalui puisi yang dibacakan anak proklamator RI, Sukmawati Soekarnoputri," kata Koordinator Aksi, Dedi Almubarak dalam orasinya.

Oleh sebab itu, lintas ormas yang hadir dalam orasi meminta pihak kepolisian untuk segera mengadili Sukmawati sesuai hukum yang berlaku.

"Ini penghinaan, penodaan. Maka Sukmawati Soekarnoputri harus segera diadili oleh polisi. Kita mendukung polisi untuk melakukan proses hukum kepada Sukmawati," pungkas Dedi.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved