Aceh Timur Juara Giat Prestasi dan Gebyar Literasi Siswa SMK

para juara yang terpilih sebagai Duta Aceh ke lomba tingkat nasional untuk tidak larut dengan gelar juara yang dimenangkan di tingkat provinsi

Aceh Timur Juara Giat Prestasi dan Gebyar Literasi Siswa SMK
SERAMBINEWS.COM/M NASIR YUSUF
Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob MPd menyematkan medali kepada para juara Gebyar Literasi Siswa SMK se-Aceh Tahun 2018 di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Selasa (14/08/2018) malam. 

Laporan M Nasir Yusuf  I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEHAceh Timur keluar sebagai juara umum Giat Prestasi Pramuka – Gebyar Literasi Siswa SMK tahun 2018 se-Aceh.

Pada lomba yang ditutup Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob MPd, Selasa (14/08/2018) malam, tujuh siswa SMK Aceh Timur berhasil merebut dua gelar juara I.

Enam siswa SMK Negeri Taman Fajar, Rahmat Sugheri, Siti Zulhariza, Jesika Apriyanti, Hikmatul Fadhilah, M Rizqina Aryanda, dan Budiansyah berhasil merebut  gelar juara I Giat Prestasi Pramuka.

Baca: Siswa SMA Modal Bangsa, Aceh Besar Wakili Indonesia ke Festival Seni Internasional di Jepang

Sedangkan di cabang Gebyar Literasi direbut, Rahmat Sugheri untuk bidang lomba Sudut Baca Vokasi.

Untuk gelar juara I Gebyar Literasi tingkat provinsi Aceh masing-masing direbut duet siswa SMKN Al Mubarkeya, Andrean Rahmansyah Putra dan Fadli Rizki Amirullah (Cerita Kearifan Vokasi Nusantara), duet siswa SMKN 1 Takengon, Razawali Syahputra dan Elvia Yunda (Buku Elektronik Tokoh Vokasi), Amir Azhari (siswa SMKN 1 Bendahara, Aceh Tamiang/Vokasi Modal Vokasi Bergerak).

Sekretaris Pendidikan Aceh, Muslem meminta para juara yang terpilih sebagai Duta Aceh ke lomba tingkat nasional untuk tidak larut dengan gelar juara yang dimenangkan di tingkat provinsi.

“Sebagai wakil Aceh ke lomba tingkat nasional, para juara diharapkan untuk terus belajar, belajar terus, sehingga pada lomba tingkat nasional, anak-anak kami mampu mengharumkan nama Aceh,” tegas Muslem.

Baca: Gelar Kawah Kepemimpinan Pelajar, Disdik Aceh Siapkan 230 Pemuda Calon Pemimpin

Dikatakan, sesuai dengan amanah Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd, anak-anak Aceh boleh tidak mendapat medali perak dan perunggu di tingkat nasional. Tapi, harus membawa medali emas.

“Kami mengharapkan semua wakil Aceh bisa membawa medali emas di tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu, panitia pelaksana Giat Prestasi Pramuka – Gebyar Literasi Siswa Tingkat Provinsi Aceh, Azizah SPd, pada malam penutupan melaporkan masih banyak daerah yang belum mengirimkan pesertanya ke lomba tingkat provinsi.

Baca: Pelajar Bireuen Dapat Beasiswa ke Amerika

“Kita berharap pada tahun-tahun mendatang, peserta lomba ini bisa diikuti oleh wakil dari 23 kabupaten/kota se-Aceh,” katanya.

Pengumuman Lomba Giat Prestasi Pramuka dan Gebyar Literasi Siswa SMK dibacakan masing-masing kordinator dewan juri.

Untuk Giat Prestasi Pramuka dibacakan, M Nasir SPd.I. Sedangkan untuk Gebyar Literasi Siswa dibacakan Imran, yang juga Ketua IGI Aceh.(*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved