Breaking News:

Kisah Hidup Isabel, 'Si Gadis Ayam' yang Dikurung Ibunya dalam Kandang Sejak Bayi

Saat umurnya masih 1 tahun, oleh ibunya yang seorang dokter, Isabel didiagnosis menderita masalah mental yang berat membuatnya

Editor: Fatimah
Intisari online
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Praktik kekejaman orangtua terhadap anaknya sendiri bukan hanya terjadi di era modern ini, puluhan tahun yang lalu hal itu sudah ada.

Kembali ke tahun 1980, publik Portugal dikejutkan oleh kasus yang dialami oleh Maria Isabel Quaresma Dos Santos, gadis 9 tahun yang menghabiskan seluruh masa kecilnya di kandang ayam.

Dirampas kebebasan berkomunikasinya, tak mendapat kasih sayang semestinya, dan hanya tumbuh bersama ayam-ayam hingga membuat perilakunya berubah. Isabel lantas dikenal sebagai 'Gadis Ayam.'

Dikutip dari laman Odditycentral.com, merujuk pada sebuah artikel yang diterbitkan surat kabar Diano de Noticias tahun 1980, Isabel lahir pada 6 Juli 1970 di sebuah peternakan di Tabua, Distrik Coimbra, Portugal.

Baca: Ingin Pisahkan Qatar dari Daratan Arab, Arab Saudi Siapkan Dana Rp 11 Triliun

Saat umurnya masih 1 tahun, oleh ibunya yang seorang dokter, Isabel didiagnosis menderita masalah mental yang berat membuatnya tak dianggap oleh keluarganya sendiri dan dikurung dalam kandang.

Isabel kemudian menghabiskan 8 tahun hidupnya ditempat itu.

portugal
portugal (Intisari online)

Ia ditemani ayam, bertahan hidup pun dengan makanan yang sama dengan temannya itu, memakan biji-bijian, dan sisa makanan apa pun yang diberikan keluarganya.

Yang lebih menyedihkan adalah, saudara-saudara lelaki Isabel merasakan hidup seperti manusia normal.

Mereka tidur di rumah, pergi ke sekolah, dan berinteraksi dengan teman-temannya.

Sampai akhirnya, orang-orang di Tabua tahu tentang kondisi Isabel, tapi tidak satu pun dari mereka yang mengecam keluarga itu atau bahkan melaporkannya pada pihak berwenang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved