Hari Ini, Jamaah Haji Aceh Kloter 1 ke Madinah, Ini Jamaah yang Dirawat di RS Arab Saudi

Menjelang keberangkatan tersebut, Daud Pakeh meminta kepada petugas haji untuk memastikan jamaah haji sudah menyelesaikan semua rukun haji

Hari Ini, Jamaah Haji Aceh Kloter 1 ke Madinah, Ini Jamaah yang Dirawat di RS Arab Saudi
Umat muslim berkeliling di sekitar Kabah di Masjidil Haram di kota suci Mekah, Aarab Saudi, Jumat (17/8/2018). Muslim dari seluruh dunia berkumpul di Mekkah di Arab Saudi untuk ibadah haji tahunan, salah satu dari lima rukun Islam. AFP/ AHMAD AL-RUBAYE 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jamaah haji Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 yang berasal dari Pidie akan berangkat ke Madinah, hari ini, Rabu (5/9/2018) sekitar pukul 14.00 WAS.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Drs H M Daud Pakeh yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh kepada Serambinews.com, Rabu (5/9/2018).

“Insya Allah jamaah haji Aceh akan meninggalkan kota Makkah menuju Madinatul Munawwarah pada Rabu 5 September 2018. Saat ini jamaah haji Aceh sedang fokus beribadah di Masjidil Haram, ada juga yang melaksanakan umrah sunah dan mencari souvenir atau oleh-oleh Arab Saudi di pasar Makkah seperti Ja'fariah," ujarnya.

Baca: Jamaah Haji Kerjakan Umrah Sunat

Daud Pakeh menambahkan selama di Madinah, jamaah haji akan melaksanakan ibadah sunnah Arbain di Masjid Nabawi, ziarah ke makam Nabi dan tempat bersejarah yang ada di kota Baginda Rasulullah SAW.

Menjelang keberangkatan tersebut, Daud Pakeh meminta kepada petugas haji untuk memastikan jamaah haji sudah menyelesaikan semua rukun haji.

Selain itu, juga disampaikan jamaah haji Aceh umumnya dalam kondisi sehat.

Namun ada beberapa jamaah mengalami pilek, batuk dan kelelahan pasca Armuzna dan dalam perawatan di rumah Sakit An-Nur Arab Saudi.

Baca: Lagi, Dua Jamaah Haji Meninggal Dunia di Tanah Suci

Antaranya, Syamsyuddin dari kloter 1, diopname di RS An-Nur, karena sakit sesak nafas. Anisah Arsyad Ismail binti H Arsyad Ismail, kloter 8 dirawat di RS An-Nur karena mengalami stroke ischemi.

Kemudian, Musa Selian bin Buin dari kloter 6, dengan diagnosa bronchopneumonia + facture crucis. Dan Ali Fikri bin Utoh Tuboh dari kloter 7 di rawat karena mengalami radang paru-paru dan penurunan kesadaran. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved