Sempat Heboh Dirazia Wabup, Kini Pasar di Kota Jantho, Aceh Besar Mendadak Sepi Menjelang Azan

Pintu-pintu toko dan warung nasi tutup. Sebagiannya ditutupi menggunakan terpal. Nyaris tidak ada aktivitas dan terlihat sepi.

Sempat Heboh Dirazia Wabup, Kini Pasar di Kota Jantho, Aceh Besar Mendadak Sepi Menjelang Azan
Capture video
Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab (Waled Husaini) meluapkan kekesalannya terhadap para pedagang di Pasar Kota Jantho, karen tidak menutup dagangannya saat azan Zuhur berkumandang, Kamis (8/11/2018) siang. 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar kini semakin terlihat lebih tertib dari sebelumnya. Terutama ketika menjelang azan berkumandang.

Fenomena ini baru dua hari belakangan terjadi di ibukota Kabupaten Aceh Besar itu setelah sebelumnya Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab atau yang lebih dikenal dengan panggilan Waled Husaini melakukan sweeping ke sejumlah warung di kota itu yang masih berjualan saat azan berkumandang.

Baca: Link Live Streaming RCTI Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Laga Kedua Piala AFF 2018 Malam Ini

Setelah peristiwa yang menghebohkan jagat maya pada Kamis (8/11/2018) siang itu ternyata berdampak positf pada kondisi Kota Jantho yang kini lebih tertib dan islami.

Perihal keadaan kota yang tampak lebih tertib itu terekam dalam video yang beredar luas di media sosial, Selasa (13/11/2018).

Video yang banyak diposting dan dibagikan warga net itu memperlihatkan keadaan pusat Kota Jantho yang kerap sibuk dengan aktivitas jual beli mendadak sepi sesaat azan akan dikumandangkan.

Baca: Senator Fachrul Razi Bersumpah Siap Pertahankan Wali Nanggroe Sampai Darah Penghabisan

Pintu-pintu toko dan warung nasi tutup. Sebagiannya ditutupi menggunakan terpal. Nyaris tidak ada aktivitas dan terlihat sepi di sepanjang jalan pusat perdagangan Kota Jantho.

Video yang beredar viral ini mendapat banyak respons positif dari warga net.

Beberapa di antaranya meminta Pemkab Aceh Besar juga menerapkan aturan serupa ke sejumlah wilayah pusat pasar lainnya di Aceh Besar, tidak hanya sebatas di Kota Jantho.

Baca: Lima ABG Keroyok Penjual Somai di Lhokseumawe, Ikut Rampas HP dan Sejumlah Uang

Sebelumnya Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab meluapkan kekesalannya terhadap para pedagang di Pasar Kota Jantho, Kamis (8/11/2018) siang.

Wabup yang merupakan pimpinan salah satu pesantren di Aceh Besar ini kesal karena banyak pedagang tak mengindahkan aturan menutup toko saat azan berkumandang.

Halaman
123
Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved