Donasi Aceh untuk Palu Telah Capai Rp 3,1 Miliar, Setujui Masukan dan Saran Supaya Dibangun Masjid

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyerukan aksi solidaritas penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Sulteng

Donasi Aceh untuk Palu Telah Capai Rp 3,1 Miliar, Setujui Masukan dan Saran Supaya Dibangun Masjid
IST
Rekening Donasi Aceh untuk Palu dan Donggala. 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Aksi solidaritas penggalangan dana kemanusiaan untuk korban gempa Sulawesi Tengah (Sulteng) masih berlanjut dan hingga posisi 20 Desember 2018 telah mencapai Rp 3.172.347.277.

Seperti diketahui, pada 28 September 2018 kawasan Palu dan Donggala, Provinsi Sulteng diguncang gempa disusul tsunami, bahkan likuifaksi di beberapa ttitik.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyerukan aksi solidaritas penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Sulteng.

Baca: Cerita Ustaz Abdul Somad tentang Bencana Gempa dan Tsunami di Palu

Anak kecil digendong Mensos usai ditemukan di saluran air pasca Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah
Anak kecil digendong Mensos usai ditemukan di saluran air pasca Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah (Twitter @cherryltanzil)

Maka, sehari pascabencana tersebut, tepatnya pada 29 September 2018, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), HT Ahmad Dadek bersama Kadis Sosial Aceh Alhudri menindaklanjuti seruan Plt Gubernur Aceh dengan aksi penggalangan ‘Donasi Aceh untuk Palu’.

Penggalangan ‘Donasi Aceh untuk Palu’ didukung oleh Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh bersama sejumlah organisasi lainnya seperti RAPI, ACT, Forum LSM Aceh, Alumni BRR NAD-Nias, dan Yayasan Beudoh Gampong.

Sasaran penggalangan bukan hanya masyarakat dengan mamanfaatkan jejaring media sosial sebagaimana dilakukan Forum PRB Aceh tetapi juga kalangan pemerintahan, dunia usaha, dan berbagai pihak lainnya.

Baca: Donasi Aceh untuk Palu Lampaui Angka Rp 2 M

“Alhamdulillah, respons donatur sangat luar biasa bahkan bantuan yang dihimpun sudah jauh di atas target awal kita yang hanya Rp 1 miliar,” kata Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek.

Dadek menginformasikan, hingga 20 Desember 2018 jumlah donasi telah mencapai Rp. 3.172.347.277, baik yang masih komitmen maupun yang sudah realisasi.

Jumlah donatur perorangan, kelompok maupun lembaga sebanyak 339 donatur.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved