Kapolres Aceh Timur: Wartawan dan Polisi Saling Membutuhkan dalam Menjaga Kamtibmas

Tanpa media kinerja Polri juga tidak terlihat, begitu juga media tanpa Polri susah mencari berita. Kita satu kesatuan, dan saling membutuhkan.

Kapolres Aceh Timur: Wartawan dan Polisi Saling Membutuhkan dalam Menjaga Kamtibmas
SERAMBINEWS.COM/ Foto dok Polres Aceh Timur
Silaturahmi antara jajaran Polres Aceh Timur dengan wartawan Aceh Timur di Bejee Kopi, Idi Rayeuk, Selasa (29/1/2019) malam. 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro mengatakan polisi dan wartawan saling membutuhkan dalam menjaga keamanan dan kondusifitas daerah.

"Menjelang pemilu 2019 perlu sinergitas antara Polri dengan wartawan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro didampingi Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Fadli, dan sejumlah staf Polres lainnya saat silaturahmi antara jajaran Polres Aceh Timur dengan wartawan Aceh Timur di Bejee Kopi, Idi Rayeuk, Selasa (29/1/2019) malam.

Baca: Usai Terima Rekomendasi dari Dewan Pers, Polri Kaji Dugaan Tindak Pidana Tabloid Indonesia Barokah

Baca: Rocky Gerung Tanggapi Laporan Jack Boyd Lapian, Sebut Pelapor Tak Pernah Belajar Logika

Baca: Viral Spanduk PSI soal LGBT, DPW Angkat Bicara hingga Beberkan Temuan Kesalahan

"Tanpa media kinerja Polri juga tidak terlihat, begitu juga media tanpa Polri susah mencari berita. Kita satu kesatuan, dan saling membutuhkan," tukas Kapolres lagi.

Dalam rangka menyukseskan pemilu 2019, jelas Kapolres, perlu dukungan media dengan mewujudkan berita yang sejuk.

Termasuk menghindari berita, hoaks, fitnah, dan SARA, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi.

Karena itu, lanjut Kapolres, perlu adanya Sinergitas kemitraan antara Polres dengan wartawan Aceh Timur untuk menekan gangguan Kamtibmas.

"Kita mitra, dan rekan kerja. Jangan saling mengedepankan ego sektoral, karena tujuan kita sama untuk menjaga keamanan yg kondusifitas daerah," jelas Kapolres.

Dalam rangka menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat, dan menyukseskan pemilu 2019, ungkap Kapolres, pihaknya telah menggelar silaturahmi dengan jajaran calon legislatif di setiap Dapil, ketua parpol dan segenap lapisan masyarakat.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved