Jenazah Almarhum Yafrizal Saat Ini Dalam Perjalanan Menuju Rumah Duka di Lembah Sabil Abdya

Pihak keluarga almarhum Drs Yafrizal, saat ini masih menunggu tibanya jenazah yang dibawa dari Banda Aceh menuju rumah duka di Lembah Sabil, Abdya.

Jenazah Almarhum Yafrizal Saat Ini Dalam Perjalanan Menuju Rumah Duka di Lembah Sabil Abdya
Serambinews.com
Sebelum meninggal dunia, almarhum Yafrizal masih sempat mengahdiri pembukaan MTQ VII Abdya, Jumat (15/3/2019) malam. Almarhum tampak duduk di barisan depan (dua kanan). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Pihak keluarga almarhum Drs Yafrizal, saat ini masih menunggu tibanya jenazah yang dibawa dari Banda Aceh menuju rumah duka di di Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya

“Mobil ambulans yang membawa jenazah almarhum bertolak dari RSUZA pukul 11.35 WIB, tadi,” kata HM Yusuf AB, warga asal Kayee Aceh, Lembah Sabil yang menetap di Banda Aceh, kepada Serambinews.com, Sabtu (16/3/2019) pagi.

Almarhum diduga meninggal dunia akibat sakit jantung, saat mengunjungi anaknya yang bermukim di kawasan Lamreung, Banda Aceh.

Sekda Abdya, Thamrin mengaku mendapat berita duka ini dari pihak keluarga almarhum, saat dalam perjalanan dari Abdya menuju Banda Aceh.

“Abang beliau yang memberitahukan melalui telpon, bahwa Pak Yaf meninggal dunia di RSUZA Banda Aceh, sekira pukul 9.45 WIB,” kata Thamrin.

Penyebab meninggalnya diduga karena serangan jantung, sebab saat ini almarhum memang sedang berobat atas penyakit jantung.

Menurut Sekda Thamrin, pada Sabtu (16/3/2019) pagi, saat hendak ke kamar mandi di rumah anaknya di Lamreung, Yafrizal mengalami pusing dan langsung dilarikan ke RSUZA Banda Aceh, dan kemudian meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

Baca: Pak Gubernur, Saya Mau Kuliah tak Punya Biaya

Baca: Warga Aceh Luput dari Insiden Christchurch

Baca: MTQ Kabupaten Abdya Dibuka, Diikuti 307 Peserta

Baca: Asisten III Setdakab Abdya Drs Yafrizal Meninggal Dunia

Sebelum meninggal dunia, Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Setdakab Abdya, Drs Yafrizal masih sempat menghadiri acara pembukaan MTQ ke-VII Tingkat Kabupaten Abdya 2019 di Kompleks Masjid Agung di Gampong Seunaloh, Blangpidie, pada Jumat (15/3/2019).

Dalam foto hasil jepretan terakhir di acara pembukaan MTQ tersebut, almarhum Yafrizal tampak memakai baju koko putih celana hitam dan peci, duduk di bangku barisan depan bersama Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Rajuddin SPd, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, H Salman Alfarisi ST dan Asisten Pemerintahan, Amrizal SSos.

Usai acara pembukaan sekira pukul 23.30 WIB (Jumat malam), Yafrizal minta izin kepada Sekda Thamrin untuk berangkat ke Banda Aceh.

“Beliau berangkat ke Banda Aceh setelah acara pembukaan MTQ ditemani sopir. Saya juga ke Banda Aceh tapi baru berangkat Sabtu pagi, dan dalam perjalanan saya mendapat telepon terkait berita duka ini,” kata Sekda Thamrin kepada Serambinews.com.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved