Keuchik dan Imum Mukim di Aceh Utara Ikut Forum Silaturahmi Kamtibmas

Seratusan keuchik dan imum mukim dari 15 kecamatan wilayah hukum Mapolres Aceh Utara mengikuti Forum Silaturahmi Keamanan dan ketertiban masyarakat..

Keuchik dan Imum Mukim di Aceh Utara Ikut Forum Silaturahmi Kamtibmas
For Serambinews.com
Seratusan keuchik dan imum mukim dari 15 kecamatan wilayah hukum Mapolres Aceh Utara mengikuti Forum Silaturahmi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Ke) di wisma Kuta Karang Baru, Kota Lhokseumawe, Selasa (26/3/2019). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Seratusan keuchik dan imum mukim dari 15 kecamatan wilayah hukum Mapolres Aceh Utara mengikuti Forum Silaturahmi Keamanan dan ketertiban masyarakat di Wisma Kuta Karang Baru, Kota Lhokseumawe, Selasa (26/3/2019).

Kegiatan ini diadakan Kepolisian Resor Aceh Utara melalui Satuan Binmas.

"Kegiatan ini diadakan untuk membangun hubungan silaturahmi antara Polri dengan para tokoh masyarakat guna membangun partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi kamtibmas," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin.

Selain Keuchik kegiatan tersebut juga diikuti pegiat LSM dan Mahasiswa.

"Ini merupakan kegiatan tatap muka antara Polres Aceh Utara dengan tokoh masyarakat sebagai wadah sosialisasi dan penyamaan persepsi serta pemecahan suatu permasalahan dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk," ujar Kapolres Aceh Utara.

Baca: Kapolres Aceh Timur: Wartawan dan Polisi Saling Membutuhkan dalam Menjaga Kamtibmas

Baca: Kewajiban Menjaga Kamtibmas

Dalam kesempatan itu AKBP Ian mengimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat dan semua pihak maupun stakeholder yang ada untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas sitkamtibmas selama pelaksanaan pemilu 2019 ini.

Disebutkan, Untuk membangun suasana yang penuh kedamaian.

"Penanganan masalah gangguan kamtibmas bukanlah tanggung jawab polri saja, tapi merupakan tanggung jawab bersama, polri, pemerintah dan masyarakat." pungkasnya.

AKBP Ian mengajak peserta yang hadir untuk senantiasa mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati serta berupaya menghindari terjadinya konflik, baik yang berkaitan dengan radikalisme, hoax dan isu sara. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved