Pemerintah Diminta Tanggulangi Jalan Lintas Jeuram-Takengon di Gunung Singgah Mata, Ini Masalahnya

Warga meminta Pemerintah Aceh dan Pemkab Nagan Raya melakukan penanganan jalan lintas Jeuram-Takengon di Gunung Singgah Mata, yang rawan longsor.

Pemerintah Diminta Tanggulangi Jalan Lintas Jeuram-Takengon di Gunung Singgah Mata, Ini Masalahnya
For Serambinews.com
Zakaria 

Laporan Sa'dul Bahri | Nagan Raya 

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Warga meminta Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemkab Nagan Raya guna segera melakukan penanganan badan jalan lintas Jeuram-Takengon di Gunung Singgah Mata di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya.

Pasalnya, di kawasan tersebut terdapat beberapa titik tebing jalan berpotensi longsor. Sehingga butuh penanganan agar pengguna jalan di daerah itu tidak terjebak, hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Ketua Generasi Beutong Ateuh Banggalang (GBAB) Nagan Raya, Zakaria, kepada Serambinews.com, Minggu (31/3/2019) mengatakan, mulai dari tanjakan dari arah Jeuram ke Beutong Ateuh terdapat banyak lokasi rawan longsor, dengan kondisi sangat membahayakan para pengguna jalan.

“Kami berharap titik longsor tersebut dipasang rambu-rambu, sehingga para pengguna jalan dapat berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan,” harap Zakaria.

Ia menambahkan, jalan lintas di Gunung Singgah Mata itu tidak hanya digunakan oleh masyarakat Beutong Ateuh saja, tetapi juga digunakan oleh masyarakat umum yang mengambil rute Takengon-Jeuram.

“Sehingga untuk menghindari terjadinya kecelakaan mau pun longsor susulan, hendaknya segera ada penanganan p[emerintah,” harap Zakaria.(*)

Baca: JADI Pertanyakan Kelengkapan KPPS di Nagan Raya

Baca: Air Krueng Nagan Keruh Bercampur Lumpur, Sudah Sebulan Warga tak Bisa Mandi dan Mencuci

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved