Breaking News:

TransK Masuk Kompleks Bandara

Kendati sudah membuka rute Kota-Blangbintang sejak beberapa waktu lalu, namun moda transportasi massal

Editor: bakri
TransK Masuk Kompleks Bandara
SERAMBI/EDDY FITRIADY
Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi ST MT (tengah) didampingi Kepala UPTD TransKutaraja, T Robby Irza SSiT MT (kiri), dan pejabat lainnya memberi keterangan pers seusai meninjau seleksi awak bus di Depo Terminal Tipe A, Batoh, Banda Aceh

* Mulai Senin Ini

BANDA ACEH - Kendati sudah membuka rute Kota-Blangbintang sejak beberapa waktu lalu, namun moda transportasi massal seperti Trans Koetaradja atau TransK, belum diperkenankan masuk ke dalam Kompleks Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar.

Kondisi itu banyak dikeluhkan oleh sejumlah penumpang karena bus TransK hanya bisa mengantarkan mereka hingga bundaran bandara saja. Padahal mereka meminta agar bus dapat masuk ke dalam bandara sebagai akses penumpang pesawat dari atau menuju kota.

Untuk merespon keinginan penumpang--terutama mereka yang akan berangkat menggunakan transportasi udara--pihak Dinas Perhubungan Aceh sudah berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura II, agar TransK bisa masuk ke dalam Kompleks Bandara SIM.

Kepala UPTD Trans Koetaraja Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh, Teuku Robby Irza mengatakan, harapan agar TransK bisa masuk Bandara SIM akan segera terwujud. Untuk tahap awal, Senin (8/4) ini bus TransK akan melakukan uji coba masuk ke dalam Kompleks Bandara SIM. TransK tujuan bandara akan beroperasi mulai pukul O6.OO Wib hingga 2O.OO Wib.

“Sebenernya ada penumpang yang minta dilayani hingga pukul 22.OO Wib, karena di jam itu ada pesawat terakhir mendarat di Bandara SIM. Tapi kita tetap ikuti jam operasional TransKoetaraja,” ujar Teuku Robby. Teuku menambahkan, saat ini pihak Angkasa Pura sedang membangun dua halte portable di Kompleks Bandara, tepatnya di belakang swalayan, yang berfungsi untuk naik dan turun penumpang. Dia berharap, masuknya TransK ke dalam Kompleks Bandara SIM bisa memberikan banyak pilihan kepada masyarakat, terutama para penumpang pesawat untuk menggunakan jasa transportasi darat dari dan tujuan bandara.

Kepala UPTD Trans Koetaraja Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh, Teuku Robby Irza menyebutkan, untuk melayani rute Kota-Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, pihaknya akan menyiapkan 15 bus.

“Bus-bus itu akan dibagi dalam dua koridor yaitu koridor Kota-Ulee Kareng-Lam Ateuk-Bandara SIM yang dilayani tujuh unit bus kecil.

Serta koridor Kota-Batoh-Lambaro-Bandara SIM yang akan dilayani oleh delapan bus, yaitu enam bus besar dan dua bus kecil. Sehingga penumpang dari berbagai wilayah saat ini semakin mudah mengaksesnya angkutan massal itu,” pungkas Teuku Robby Irza.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved