Puluhan Siswa dari Empat Sekolah Dilantik Sebagai Relawan Tim Reaksi Cepat

Puluhan siswa-siswi dari empat sekolah menengah sederajat di Kota Banda Aceh dilantik sebagai relawan tim reaksi cepat sekolah-madrasah dalam ...

Puluhan Siswa dari Empat Sekolah Dilantik Sebagai Relawan Tim Reaksi Cepat
For Serambinews.com
Puluhan siswa dari empat sekolah di Banda Aceh dilantik sebagai relawan tim reaksi cepat sekolah-madrasah dalam rangkaian Peringatan HKBN 2019 yang dilaksanakan BPBD Kota Banda Aceh, di gedung Escape Building, Gampong Alue Deah Tengoh, Banda Aceh, Jumat (26/4/2019). 

Puluhan Siswa dari Empat Sekolah Dilantik Sebagai Relawan Tim Reaksi Cepat

 Laporan Misran Asri | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Puluhan siswa-siswi dari empat sekolah menengah sederajat di Kota Banda Aceh dilantik sebagai  relawan tim reaksi cepat sekolah-madrasah dalam rangkaian Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh, Jumat (26/4/2019) pagi, di gedung Escape Building, Gampong Alue Deah Tengoh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Baca: Mahasiswi Akbid Kesdam Tinggalkan Rumah

Baca: Delapan Rumah di Kampung Kala, Kebayakan, Aceh Tengah Terendam Banjir

Baca: New Carry Pick Up Diluncurkan, Ini Harganya di Aceh

Kegiatan HKBN 2019 tersebut ikut didukung mitra kerja BPBD Kota Banda Aceh, di antaranya Natural Aceh, Fastana TDMRC, Pascasarjana Unsyiah (Hibeuna), Univesitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh serta didukung oleh dunia usaha dari perbankan, perhotelan serta sejumlah dunia usaha lainnya.

Ketua panitia, Tia Sasmita, dalam laporannya menyampaikan rangkaian kegiatan diisi dengan wisuda dan pelantikan siswi siswi sebagai relawan tim reaksi cepat sekolah-madrasah.

Lalu ada launching asuransi bencana tabungan kesehatan masyarakat (Bungkesmas) serta simulasi driil gempa bumi berpotensi tsunami. "Pelantikan para relawan tim reaksi cepat sekolah-madrasah gelombang I ini melibatkan empat sekolah SMPN I, SMPN 5, SMPN 17 dan MTs Darul Syariah Banda Aceh," kata Tia kepada Serambinews.com.

Menurutnya kegiatan yang di laksanakan tahun ini mengusung tema 'Perempuan Sebagai Guru Siaga Bencana dan Rumah Sebagai Sekolahnya'.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Banda Aceh,  Fadhil SSos MM menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya HKBN 2019.

"Kegiatan HKBN yang dilaksanakan ini merupakan perintah BNPB dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, agar dilaksanakan semua lembaga mulai pemerintahan sampai swasta serta seluruh lembaga pendidikan, mulai dari perguruan tinggi sampai sekolah dasar," ungkap Fadhil didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Banda Aceh Sabri SSos yang juga koordinator HKBN 2019.

Kegiatan itu dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Ir Syukri MSc, mewakili Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved