Di Bireuen, WH Temukan Toko Kue Buka Sejak Siang Hari

Sejumlah toko kue di Bireuen sudah buka sejak pukul 12.00 WIB. Hal itu ditemukan oleh tim patroli Wilayatul Hisbah (WH) Bireuen, Kamis (9/5/2019.

Di Bireuen, WH Temukan Toko Kue Buka Sejak Siang Hari
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Anggota Polisi Wilayatul Hisbah ( WH) Bireuen, menemukan toko kue milik warga Tiong Hoa yang buka sejak siang, Kamis (9/5/2019). 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sejumlah toko kue di Bireuen sudah buka sejak pukul 12.00 WIB. Hal itu ditemukan oleh tim patroli Wilayatul Hisbah (WH) Bireuen, Kamis (9/5/2019).

Kasie Penegakan dan Pengawasan Kantor Satpol PP dan WH Bireuen, Anwar Fuadi kepada Serambinews.com, Kamis (9/5/2019) mengatakan, mendapat laporan dari masyarakat ada toko kue yang buka sejak pukul 12.00 WIB, pihaknya langsung melakukan patroli.

"Saat kami patroli, benar informasi dari masyarakat, kami menemukan ada beberapa toko kue yang sudah buka sejak siang atau pukul 12.00 WIB," ujar Kang Nuar sapaan akrab Anwar Fuadi.

Toko kue yang buka sejak siang terdapat di Jalan Medan-Banda Aceh atau seputaran terminal bus lama atau toko kue sebelah barat kantor Telkom.

Baca: Saluran Sumbat, Jalan di Kota Bireuen Tergenang

Baca: Di Kemukiman Blang Blahdeh Bireuen, Hari Ini Masih Buka Warung Kopi

Beberapa toko kue milik warga Tiong Hoa itu, menjajakan aneka kue basah dan kue kering sejak pukul 12.00 WIB.

Seperti nagasari, bingkang, grieng, kue boi, dan aneka kue lainnya. "Seharusnya toko kue itu boleh buka setelah shalat Ashar, tapi siang mereka sudah buka," terang Kang Nuar.

Untuk tahap pertama, pihaknya hanya memberi nasehat atau peringatan agar besok dan seterusnya, selama bulan puasa, toko kue tidak boleh buka sebelum shalat Ashar.

"Patroli hari ini, semua pemilik toko kue yang buka lebih awal atau sebelum shalat Ashar, kita beri peringatan, jika besok terulang lagi, kami akan menyita barang dagangannya," tegas Anwar Fuadi.

Kang Nuar meminta kepada warga Tiong Hoa atau non Muslim yang memiliki toko kue di Bireuen, agar menghormati umat Muslim melaksanakan ibadah puasa, dengan tidak membuka toko kue sebelum shalat Ashar. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved