Breaking News:

Polisi Berupaya Ungkap Kasus Penemuan Granat di Depan Pagar Pendapa Bupati Abdya

Kapolres Abdya menjelaskan tetap melakukan penyelidikan dalam upaya mengungkapkan pelaku dan motif tindakan meletakkan granat

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Salah seorang personel Polres Abdya, berjaga di seputaran granat, Selasa (14/5/2019) di depan Pendopo Abdya. 

Polisi Berupaya Ungkap Kasus Penemuan Granat di Depan Pagar Pendapa Bupati Abdya

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Granat jenis nenas yang ditemukan di pinggir Jalan Nasional, depan pagar Pendapa Bupati Aceh Barat Daya ( Abdya) di Gampong Geulumpang Payong, Blangpidie, berhasil dijinakkan, Selasa (14/5/2019) sore, sekitar pukul 18.05 WIB.  

Granat diduga masih aktif tersebut dijinahkan oleh personel Brigade Mobil (Brimob) Kompi 5 Trumon, Kabupaten Aceh Selatan dan Brimob Kompi 4 Ujong Patihah, Kabupaten Nagan Raya atau Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh.

Baca: Aceh Termasuk Daerah Rawan Bencana, Rektor Unsyiah: Perlu Ada Pengawas Bangunan Milik Masyarakat

“Operator yang menjinakkan granat yang ditemukan di lokasi adalah Brimob Trumon,” kata Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK kepada Serambinews.com di lokasi pasca diamankan granat jenis nenas tersebut.

Setelah berhasil diamankan granat yang didua masih aktif akan dimusnahkan.

Kapolres Abdya menjelaskan tetap melakukan penyelidikan dalam upaya mengungkapkan pelaku dan motif tindakan meletakkan granat di depan pagar Pendapa Bupati Abdya.

Masyarakat diminta tidak panik karena dipastikan Abdya tetap aman.

Baca: Video CCTV Detik-detik Pencurian Motor Trail di Banda Aceh, Ini Harapan Kapolresta

Pantauan Serambinews.com, upaya penjinakkan granat jenis nenas tersebut dilakukan sekira pukul 18.00 WIB oleh personel Brimob yang dilengkapi pakaian khusus yang bertindak sebagai operator.

Sebelum dijinakkan, petugas dan pihak kepolisian sempat mensterilkan lokasi dengan radius sekitar 30 meter kiri dan kanan lokasi, dikarenakan banyak warga yang menonton.

Arus lalu lintas dari dua arah ditutup sekitar 5 menit.  

Masih berdasarkan amatan Serambinews.com, setelah granat tersebut berhasil dijinakkan, suasana Pendapa Bupati Abdya berlokasi di Gampong Geulumpang Payong atau di pingir Jalan Nasional Blangpidie-Tapaktuan, tampak kondusif.

Beberapa personel Satpol PP Abdya tetap melaksanakan tugas piket seperti biasa.  

Baca: TNI Baku Tembak Selama 5 Jam di Papua, Satu Anggota Gugur, Besok Diterbangkan ke Aceh Selatan

Bupati Akmal Ibrahim bersama anggota keluarga serta para jamaah dilaporkan melaksanakan shalat tarawih di Mushalla dalam Kompleks Pendapa, Selasa malam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved