Galeri Iftar

Gelar Buka Puasa Bersama, Forum Masyarakat Bambi di Banda Aceh Santuni Anak Yatim

Forum Masyarakat Bambi (FORMAB) Banda Aceh, menggelar kegiatan buka puasa bersama di Rumoh Jamee Barakah, Ulee Kareng, Banda Aceh, Minggu (19/5/2019).

Gelar Buka Puasa Bersama, Forum Masyarakat Bambi di Banda Aceh Santuni Anak Yatim
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Warga Kecamatan Bambi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bambi (FORMAB) Banda Aceh menggelar kegiatan buka puasa bersama di Rumoh Jamee Barakah, Ulee Kareng, Banda Aceh, Minggu (19/5/2019). 

Gelar Buka Puasa Bersama, Forum Masyarakat Bambi di Banda Aceh Santuni Anak Yatim

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Forum Masyarakat Bambi (FORMAB) Banda Aceh, menggelar kegiatan buka puasa bersama di Rumoh Jamee Barakah, Ulee Kareng, Banda Aceh, Minggu (19/5/2019). 

Dalam kegiatan tersebut, FORMAB juga menyantuni anak yatim dari sumbangan anggota FORMAB yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya.

Santuna itu diserahkan oleh tokoh Bambi di Banda Aceh, Sayed Ibrahim Azzahir kepada Khatib Masjid Daru Huda Bambi, Tgk H Muhammad Amin Gamal. 

Santunan tersebut nantinya akan diserahkan kepada anak yatim dalam acara peringatan nuzulul Quran di Masjid Darul Huda Bambi pada Selasa 21 Mei mendatang.

Baca: Tak Puasa karena Masalah Kesehatan, Berapa Banyak Makanan atau Uang untuk Membayar Fidyah?

Baca: Ceramah di Masjid Raya Baiturrahman, Daud Pakeh: Jangan Contoh Puasa Ular, tapi Contohlah Puasa Ulat

Baca: Seumur Hidup Hanya 2 Kali Sakit, Ini Rahasia Sehat Rasulullah SAW, Salah Satunya dengan Puasa

Kegiatan iftar jama'i tersebut dihadiri oleh puluhan masyarakat Bambi lintas generasi yang kini berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya.

Selain masyarakat Bambi di Banda Aceh dan Aceh Besar, sejumlah tokoh dari kemukiman Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, seperti Kepala Mukim Bambi, Teuku Alfian Abed, Khatib Masjid Darul Huda Bambi, Tgk H Muhammad Amin Gamal, sejumlah keuchik, dan para tokoh lainnya, juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Warga Kecamatan Bambi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bambi (FORMAB) Banda Aceh menggelar kegiatan buka puasa bersama di Rumoh Jamee Barakah, Ulee Kareng, Banda Aceh, Minggu (19/5/2019).
Warga Kecamatan Bambi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bambi (FORMAB) Banda Aceh menggelar kegiatan buka puasa bersama di Rumoh Jamee Barakah, Ulee Kareng, Banda Aceh, Minggu (19/5/2019). (SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI)

Sementara para tokoh Bambi di Banda Aceh yang hadir seperti Sayed Ibrahim Azzahir, Rusydi SH, dan puluhan warga Bambi lintas generasi, baik laki-laki maupun perempuan. 

Panitia juga menghadirkan penceramah, yakni Syahminan MAg, dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, ahli ilmu balaghah, yang juga warga Desa Dayah Sukon, Bambi.

Ketua FORMAB, Rusydi SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Bambi yang telah berhadir. 

Menurutnya, kegiatan itu diinisiasi oleh FORMAB dalam rangka menjalin silaturahmi masyarakat Bambi yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya. 

"Alhamdulillah melalui kegiatan berbuka puasa ini, kita akan semakin kompak dalam menggapai apa yang sedang kita cita-citakan," katanya.

Baca: Beda Waktu Beda Pahala, Ini Kumpulan Pahala Shalat Tarawih dari Malam Pertama Ramadhan Hingga Akhir

Baca: Doa 10 Hari Kedua Bulan Ramadhan, Boleh Dibaca untuk Mendapatkan Ampunan!

Baca: Empat Amalan Sunah yang Dianjurkan Rasulullah SAW pada Bulan Ramadhan

Sementara Kepala Mukim Bambi, Teuku Alfian Abed, menyampaikan apresiasi tinggi atas terlaksananya kegiatan buka puasa bersama FORMAB di Banda Aceh

Dia yakin, kekompakan yang terus dibangun akan membawa dampak terhadap tujuan yang sedang digagas oleh FORMAB, yakni pemekaran Bambi dari kecamatan induk, Peukan Baro, menjadi Kecamatan Bambi Raya. 

"Insya Allah jika kita terus kompak begini, maka tujuan yang sedang kita cita-citakan bersama akan tercapai," pungkasnya.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved