Dua Pencuri yang Terekam CCTV Curi Honda Trail di Banda Aceh Tertangkap di Binjai

Kedua tersangka yang mencuri Honda Trail CRF 150L di depan Indomaret dan terekam CCTV saat menjalankan aksinya itu, akhirnya diringkus di Binjai,

Dua Pencuri yang Terekam CCTV Curi Honda Trail di Banda Aceh Tertangkap di Binjai
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, didampingi Kasat Reskrim AKP M Taufiq, Selasa (28/5/2019) sedang menanyai seorang tersangka yang tertangkap mencuri Honda Trail CRF 150L di depan Indomaret Jalan Teuku Umar, Banda Aceh, pada Jumat (17/5/2019) dini hari lalu dan aksi keduanya terekam CCTV. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Masih ingat dengan aksi pencurian sepeda motor (sepmor) Honda Trail CRF 150L yang dilakukan oleh dua tersangka di depan Indomaret di Jalan Teuku Umar, Banda Aceh, Sabtu (11/5/2019) dini hari lalu.

Kedua tersangka yang mencuri Honda Trail CRF 150L  di depan Indomaret dan terekam CCTV saat menjalankan aksinya itu, akhirnya diringkus di Binjai, Sumatera Utara (Sumut), pada Jumat (17/5/2019) dini hari.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, mengatakan kedua pelaku yang mencuri sepmor Honda Trail CRF 150L milik pekerja di Indomaret di Jalan Teuku Umar itu, bernama  Sumantri (31) dan Anthoni Pratama (20). Keduanya, kata Kombes Trisno merupakan warga asal Binjai,  Sumut serta keduanya memiliki hubungan yang sangat dekat.

“Kebetulan Sumantri ini memiliki sebuah bengkel di Simpang Punie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Lalu, tersangka Anthoni ini merupakan mekanik yang bekerja di bengkel Sumantri. Jadi, keduanya bekerja sama dalam melakukan aksi pencurian sepeda motor,” kata Kapolresta Trisno saat menggelar konferensi pers, di Mapolresta Banda Aceh, Selasa (28/5/2019).

Baca: Video CCTV Detik-detik Pencurian Motor Trail di Banda Aceh, Ini Harapan Kapolresta

Baca: Tahun ini, Dishub Tambah CCTV untuk 20 Bus TransK

Baca: Tahun ini, Dishub Tambah CCTV untuk 20 Bus TransK

Ia menjelaskan pada siang harinya, keduanya bekerja sebagai mekanik di bengkel milik tersangka Sumantri.

Menjelang malam harinya, baru keduanya mulai melakukan ‘patroli’ dan melakukan pemantauan-pemantauan di sejumlah lokasi untuk menjalankan aksinya mencuri sepmor, terutama keluaran tahun tinggi, dan khusus menggasak merek Honda di beberapa lokasi di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Di dalam aksinya itu, keduanya menggunakan besi padat yang didesain sebagai kunci T,” ungkap Kapolresta didampingi Kasat Reskrim, AKP M Taufiq SIK. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved