Minim Rambu Lalu Lintas, Simpang Masuk RSUD Zubir Mahmud Rawan Kecelakaan

setelah Idul Fitri 1440 Hijriah, sebanyak tiga kali terjadinya kecelakaan di simpang masuk RSUD Zubir Mahmud

Minim Rambu Lalu Lintas, Simpang Masuk RSUD Zubir Mahmud Rawan Kecelakaan
FOR SERAMBINEWS.COM
Salah satu insiden kecelakaan di depan simpang masuk ke RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur, di Gampong Seuneubok Barat, Kecamatan Idi Timur, beberapa waktu lalu, akibat minimnya rambu-rambu lalu lintas di simpang masuk RSUD tersebut 

Minim Rambu Lalu Lintas, Simpang Masuk RSUD Zubir Mahmud Rawan Kecelakaan

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Akibat minim rambu lalu-lintas di jalan nasional Medan-Banda Aceh, atau tepatnya di simpang masuk RSUD dr Zubir Mahmud, Gampong Seuneubok Barat, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, rawan terjadi kecelakaan.

“Hampir setiap minggu terjadi kecelakaan di simpang masuk ke RSUD Zubir Mahmud,” ungkap Tgk Ridwan, warga sekaligus pedagang yang berjualan di simpang masuk RSUD tersebut, Minggu sore.

Catatan Serambinews.com, setelah Idul Fitri 1440 Hijriah, Tgk Ridwan, telah melaporkan sebanyak tiga kali terjadinya kecelakaan di simpang masuk RSUD Zubir Mahmud, diserta foto kendaraan, dan korban kecelakaan.

Baca: Air Terjun Ceuraceu, Surga Kecil yang Tersembunyi di Abdya

Salah satu faktor yang menyebabkan seringnya terjadi kecelakaan, jelas Tgk Ridwan, karena pengendara dari kedua arah kerap memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Apalagi, jika dari arah Medan jalan sangat lurus, tapi setiba di depan simpang masuk RSUD Zubir Mahmud, sedikit menikung ke kiri (jika dari arah Medan).

“Selain kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, selain itu di lokasi minim rambu lalu-lintas. Bahkan, lampu kuning yang ada di lokasi tidak berfungsi, sehingga kecelakaan rawan terjadi,” jelas Tgk Ridwan.

Karena itu, salah satu solusi efektif, dan cepat untuk meminimalisir terjadi kecelakaan susulan, jelas Tgk Ridwan, dinas terkait diminta segera mengaktifkan kembali lampu kuning.

Baca: Begini Cara 73 Napi Kabur di Rutan Lhoksukon Aceh Utara

Termasuk menambah sejumlah rambu-rambu lainnya seperti panflet imbauan, ‘Hati-hati rawan kecelakaan’ dan rambu-rambu lainnya di lokasi ini.

“Kita harap dinas terkait segera mengaktifkan kembali lampu kuning di simpang masuk rumah sakit. Dan menambah sejumlah rambu-rambu lalu-lintas, untuk mencegah terjadinya kecelakaan susulan,” harap Tgk Ridwan, mewakili masyarakat lainnya. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved