Tu Sop Serahkan Kunci Rumah BMU Untuk Mualaf di Langsa

Imam Besar Barisan Muda Umat (BMU) Pusat, Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau lebih dikenal dengan Tu Sop, Rabu (19/6/3019) sore menyerahkan kunci rumah..

Tu Sop Serahkan Kunci Rumah BMU Untuk Mualaf di Langsa
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Tu Sop saat menyerahkan kunci rumah sederhana kepada seorang mualaf, Muhammad Jimmy. 

Tu Sop saat menyerahkan kunci rumah sederhana kepada seorang mualaf Muhammad Jimmy. 

Tu Sop Serahkan Kunci Rumah BMU Untuk Mualaf di Langsa

Laporan Zubir |  Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Imam Besar Barisan Muda Umat (BMU) Pusat, Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau lebih dikenal dengan Tu Sop, Rabu (19/6/3019) petang menyerahkan kunci rumah sederhana, kepada Muhammad Jimmy Ramadhan (mualaf), di Dusun Nelayan, Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro.

Penyerahan kunci rumah tersebut juga disaksikan Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia SE, Danramil Langsa Barat, Lettu Inf Suprianto, perwakilan Kapolres Langsa, Ipda T Sulaiman, Ketua DPD BMU Kota Langsa, Tgk Razali, Keuchik Gampong Birem Puntong, Syafi'i, dan undangan lainnya. 

 Tgk Muhammad Yusuf A Wahab  menyampaikan, sedeka itu bukan saja dengan materi, tetapi memindahkan duri di jalan saja itu juga sedekah. Mengajak orang lain berbuat baik, pahalanya yang kita dapat sama seperti orang yang berbuat baik. 

Menurut Tu Sop, yang berharga di depan kita bukan fisik rumah bantuan ini, akan tapi perilaku dan ahlak kita untuk membantu sesama yang saling membutuhkan. Inilah Islam penuh dengan sosial.

Gerakan BMU bukan sebuah pergerakan bukan saja mengandalkan materi atau sekedar pembangunan rumah, namun BMU membawa misi untuk menumbuhkan perilaku sosial masyarakat terbangun kembali. 

Tu Sop mengajak BMU di Kota Langsa terus membantu mereka yang lemah, yang membutuhkan bantuan dan perhatian. Bagi saudara kita yang memiliki harta lebih, ingatlah masyarakat sekitar yang butuh perhatian. 

Saya titipkan BMU ini di Kota Langsa kepada Pemko Langsa dan Muspida, agar BMU bisa terus membangun perilaku sosial dan produktif maayarakat, agar saling membantu antar sesama, sehingga anak cucu ke depan kita akan terlindungi.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved