Sipir Temukan Ganja dalam Rantang Nasi Saat Hendak Dipasok ke LP Lhokseumawe

Sipir Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas II Lhokseumawe menemukan ganja kering di dalam rantang makanan, Jumat (21/6/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sipir Temukan Ganja dalam Rantang Nasi Saat Hendak Dipasok ke LP Lhokseumawe
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
ILUSTRASI -- Barang bukti ganja kering yang ditemukan polisi dari penangkapan seorang warga Banda Sakti, Lhokseumawe, Kamis (5/4/2018). 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sipir Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas II Lhokseumawe menemukan ganja kering di dalam rantang makanan, Jumat (21/6/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, maka pengantar rantang yang merupakan seorang tukang becak dan seorang narapidana LP tersebut yang diduga sebagai orang yang akan menerima ganja tersebut, diserahkan ke Polres Lhokseumawe.

Identitas narapidana yang diduga akan menerima rantang berisikan ganja adalah Nazaruddin (45), merupakan warga Banda Sakti, Lhokseumawe.

Dia adalah narapidana narkotika dengan hukuman sekitar enam tahun dan baru menjalani masa hukuman sekitar 2,5 tahun.

Sedangkan tukang becak berinisial Mah (45) yang juga warga Banda Sakti, Lhokseumawe.

Baca: Napi Terorisme Kabur dari LP Lhokseumwe

Baca: Pemuda Asal Pidie Jaya Ditangkap Terkait Rencana Penyelundupan Ganja Via Bandara SIM

Baca: Polisi Temukan Ganja Dalam Polybag di Langkahan

Kepala LP Lhokseumawe, Nawawi, menyebutkan, saat Mah tiba ke LP, waktu bertamu sudah habis.

Sehingga dia hanya bisa menitipkan rantang untuk diberikan kepada Nazaruddin, merupakan seorang narapidana.

"Sesuai SOP, maka isi rantang pun diperiksa. Sehingga pada rantang paling bawah ditemukan ganja kering dalam bungkus plastik dengan ukuran kita perkiraan sekitar satu ons," katanya.

Selanjutnya, Mah dan Nazaruddin beserta barang bukti, yakni sebungkus ganja kering, becak milik Mah, dan uang Rp 5 ribu yang diduga merupakan ongkos untuk Muh mengantarkan rantang ke LP, diserahkan kepada Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Zeska, membenarkan telah menerima kedua orang yang diserahkan pihak LP.

"Tapi kita masih lakukan penyelidikan sejauh mana peran mereka berdua terhadap ganja yang ditemukan dalam rantang tersebut," demikian Ipti Zeska. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved