Invest In Aceh

Jalan Tol dan Kereta Api Aceh Dipaparkan pada KTT IMT-GT di Bangkok Thailand

Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle atau IMT-GT berdiri pada Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) ke-1 di Langkawi, Malaysia, pada 20 Juli 1993.

Jalan Tol dan Kereta Api Aceh Dipaparkan pada KTT IMT-GT di Bangkok Thailand
ANAK-ANAK melintas di rel kereta api kawasan Desa Geulumpang Sulu Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (11/12/2014).SERAMBI/NURUL HAYATI 

Jalan Tol dan Kereta Api Aceh Dipaparkan pada KTT IMT-GT di Bangkok Thailand

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama para pejabat terkait dari Aceh, memaparkan potensi yang bisa dimasukkan dalam rencana kerja sama Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Pemaparan itu disampaikan Nova Iriansyah dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-12 IMG-GT di Bangkok, Thailand, 22-23 Juni 2019.

Untuk diketahui, Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle atau IMT-GT berdiri pada Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) ke-1 di Langkawi, Malaysia, pada 20 Juli 1993.

IMT-GT ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah perbatasan negara-negara IMT-GT.

Melalui kerja sama IMT-GT, sektor swasta terus didorong menjadi “engine of growth”.

Untuk tujuan tersebut telah dibentuk suatu wadah bagi para pengusaha di kawasan IMT-GT yang disebut Joint Business Council (JBC).

JBC secara aktif  ikut dilibatkan dalam rangkaian SOM/MM IMT-GT setiap tahunnya.

Wilayah Indonesia yang menjadi bagian dari kerja sama IMT-GT adalah provinsi-provinsi: Aceh, Bangka-Belitung, Bengkulu, Jambi, Lampung, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah (tiga dari kiri) bersama para pejabat terkait dari Aceh, memaparkan potensi Aceh pada KTT Ke-12 IMT-GT di Bangkok Thailand, 22-23 Juni 2019.
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah (tiga dari kiri) bersama para pejabat terkait dari Aceh, memaparkan potensi Aceh pada KTT Ke-12 IMT-GT di Bangkok Thailand, 22-23 Juni 2019. (DPMPTSP Aceh)

Baca: Aceh Tuan Rumah IMT-GT 2014

Baca: Anggota DPR RI Dapil Aceh Salim Fakhry: Jangan Jawa Saja yang Diperhatikan, Luar Jawa Juga Lah

KTT Ke-12

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved