IPAR dan Dinas Pendidikan Aceh Besar Gelar Pelatihan Wirausaha untuk Pemuda

IPAR bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar menyelenggarakan Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha kepada pemuda.

IPAR dan Dinas Pendidikan Aceh Besar Gelar Pelatihan Wirausaha untuk Pemuda
SERAMBINEWS.COM/Hand over
Ketua Kadin Aceh Besar, Iskandar Ali, dan Ketua Pengurus Besar Ikatan Pemuda Aceh Besar (PB IPAR), Fata Muhammad, memberikan materi pada Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha kepada di Aula BP PAUD dan DIKMAS Aceh, Lubok, Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (29/6/2019). Pelatihan yang dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar ini berlangsung dua hari, 29-30 Juni 2019. 

Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar menyelenggarakan Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha kepada pemuda.

Kegiatan itu berlangsung 29-30 Juni 2019 di Aula BP PAUD dan DIKMAS Aceh, Lubok, Ingin Jaya, Aceh Besar.

Pelatihan diikuti oleh 150 Pemuda-Pemudi dari sejumlah kecamatan di Aceh Besar.

Acara tersebut diisi dengan materi motivasi bisnis, teknik marketing dan bisnis digital oleh para Pengusaha sukses dan pakar digital marketing dari Jakarta.

Puluhan Pemuda Aceh Besar mengikuti Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha kepada di Aula BP PAUD dan DIKMAS Aceh, Lubok, Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (29/6/2019). Pelatihan yang dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar ini berlangsung dua hari, 29-30 Juni 2019.
Puluhan Pemuda Aceh Besar mengikuti Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha kepada di Aula BP PAUD dan DIKMAS Aceh, Lubok, Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (29/6/2019). Pelatihan yang dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar ini berlangsung dua hari, 29-30 Juni 2019. (SERAMBINEWS.COM/Hand over)

Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Abdullah S.Sos mengatakan, bahwa Pemerintah memiliki tanggung jawab moril dan spiritual terhadap masyarakat khususnya pemuda.

Hal itu dalam rangka mendorong skill, inovasi dan kreativitas untuk menciptakan dan mengembangkan ekonomi baru sehingga secara langsung mengurangi pengangguran.

"Pemerintah akan mendukung dan memberikan fasilitas untuk mendukung pemuda-pemudi dalam berwirausaha, karena secara langsung akan mendukung visi misi pemerintah," ungkap Abdullah.

Ia juga berharap agar para calon pengusaha muda agar dapat membuka usaha sesuai dengan bidangnya masing masing.

Baca: IPAR Kembangkan Kewirausahaan Pemuda

Baca: Gelar Raker I Tahun 2019, Pengurus IPAR Bahas Peluang Wirausaha untuk Pemuda Aceh Besar

"Berwirausaha akan membantu orang lain di sekitar kita disamping berupaya membantu diri sendiri," katanya.

Ketua Pengurus Besar Ikatan Pemuda Aceh Besar (PB IPAR), Fata Muhammad, S.Pd.I MM menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjawab tantangan digitalisasi bagi dunia usaha serta untuk meningkatkan minat wirausaha bagi pemuda Aceh Besar.

" Strategi pemasaran dan tehnik memanfaatkan peluang usaha sangat dibutuhkan pengusaha pemula, " Ungkap Fata.

Tokoh pengusaha yang memberikan materi dan motivasi bisnis antara lain Dahlan Sulaiman Pengusaha sukses, Rizalsyah owner Stik On You, Makmur Budiman Ketua Kadin Aceh, Wahyudi Pakar digital marketing, serta Iskandar Ali selaku Ketua Kadin Aceh. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved