Menteri Agama Lantik Kepala Biro PTKN UIN Ar-Raniry, IAIN Malikussaleh dan IAIN Zawiyah Cot Kala

Setiap aparatur negara yang diangkat atau dipindahtugaskan guna memangku jabatan tertentu harus memiliki semangat untuk berprestasi

Menteri Agama Lantik Kepala Biro PTKN UIN Ar-Raniry, IAIN Malikussaleh dan IAIN Zawiyah Cot Kala
FOR SERAMBINEWS.COM
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyalami Ibnu Sa’dan selaku Karo AUPK UIN Ar Raniry Banda Aceh usai pelantikan di ruang OR Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019) 

Menag Lantik 11 Kepala Biro PTKN, Empat Diantaranya di UIN Ar-Raniry, IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, dan IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik 11 Kepala Biro (Karo) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) di bawah Kementerian Agama.

Empat posisi karo di antaranya berasal dari PTKN di Aceh.  

Prosesi pelantikan, penandatangan berita acara, dan pengambilan sumpah jabatan digelar di ruang OR Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019). 

Baca: 24 Calon Taruna Akademi Militer Lulus dan Berhak Ikut Seleksi Tingkat Pusat

Ke empat Karo tersebut adalah Ibnu Sa’dan sebagai Karo AUPK UIN Ar Raniry Banda Aceh, Junaidi sebagai Karo AAKK UIN Ar Raniry Banda Aceh, Jakfar Yacob sebagai Karo AUAK IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, dan Wardija sebagai Karo AUAK IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Sementara yang lainnya adalah H Saifi sebagai Karo AUAK pada IAIN Samarinda, H Amal Fatullah sebagai Karo AUPK pada UIN Banjarmasin, Abdul Rahman sebagai Karo AUAK IAIN Palangkaraya, dan Ida Bagus Gede Sumbawa sebagai Karo AUAK IAHN Tampung Penyang Palangkaraya.

Selanjutnya, Basman sebagai Karo AUAK IAIN Sultan Amai Gorontalo, Marwan Razak sebagai Karo AUAK IAIN Ambon, dan HA Munir sebagai Karo AAKK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Baca: Forkab Sebut Ketua TKD Aceh Lakukan Manuver Politik Berlebihan

Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan dan Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury sekaligus Plt Irjen Kemenag turut menjadi saksi penandatangan berita acara saat pelantikan. 

Menag Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya mengatakan, bahwa keputusan mutasi, rotasi dan promosi tersebut dalam rangka mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan sumber daya organisasi, agar berjalan dengan kualitas kinerja yang baik dan dinamis. 

"Setiap aparatur negara yang diangkat atau dipindahtugaskan guna memangku jabatan tertentu harus memiliki semangat untuk berprestasi di mana pun ditugaskan, serta menjauhi perasaan merasa disingkirkan," kata Menag. 

Menag menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur fisik di hampir semua kampus PTKN harus didukung dengan reformasi pelayanan administrasi, akademik, dan kemahasiswaan.

Baca: Hasil Liga 2 - Persiraja Banda Aceh Taklukkan Perserang Serang 2-1

Bangunan gedung kampus semegah dan sebagus apapun, kata Menag, akan mubazir dan tidak ada artinya jika tata kelola organisasi dan pelayanan perguruan tinggi berkualitas rendah.  

"Para kepala biro saya minta dengan serius mencurahkan perhatian, pikiran, waktu dan tenaga untuk melakukan inovasi tata Kelola perguruan tinggi yang terus dilakukan sehingga perbaikan yang memerlukan pembaruan senantiasa terus dikembangkan," sambung Menag. 

Pelantikan ini juga dihadiri pejabat eselon I dan II Kementerian Agama, di antaranya Kepala BPJPH, Dirjen PHU, Dirjen Bimas Islam, Dirjen Bimas Buddha, Dirjen Bimas Hindu serta para Kepala Biro Setjen Kemenag.(*) 

Baca: Ini Sejumlah Nama yang Dijagokan Untuk Jabatan Jubir Pemerintah Aceh

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved