DPD RI Uji Sahih RUU Pajak Bumi dan Bangunan di Unsyiah

Komite IV DPD RI bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar uji sahih terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Pajak Bumi

DPD RI Uji Sahih RUU Pajak Bumi dan Bangunan di Unsyiah
SERAMBI/M NAZAR
Anggota DPD RI, Ghazali Abbas Adan. 

DPD RI Uji Sahih RUU Pajak Bumi dan Bangunan di Unsyiah

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komite IV DPD RI bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar uji sahih terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Balai Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, Selasa (9/7/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari akademisi, birokrat, perwakilan kantor pajak, masyarakat dan media.

Kegiatan itu Juga dihadiri oleh Wakil Rektor IV Unsyiah, Dr Hizir Sofyan, Wakil Dekan III FEB Unsyiah, Murkhana SE MBA dan para undangan lainnya.

Ketua Tim DPD RI, Drs Ghazali Abbas Adan mengatakan sebagai anggota dewan sudah sewajarnyalah untuk bekerja secara profesional, sesuai dengan tugas dan fungsinya (tupoksi).

Anggota DPD RI asal Aceh ini menjelaskan secara umum tupoksi DPD itu diantaranya adalah fungsi legislasi yaitu dapat mengajukan rancangan undang-undang (RUU) kepada DPR serta ikut serta dalam membahas RUU.

Selanjutnya pengawasan (kontrol) terhadap kerja pemerintah dan juga terkait dengan budgeting (penganggaran).

 “yang lebih utama adalah adanya fungsi representatif dari anggota DPD itu sendiri, yaitu menerima dan menghimpun aspirasi masyarakat, seperti yang kita laksanakan hari ini untuk kemudian dilanjutkan ke tingkat pusat” kata Ghazali Abbas.

Baca: Wali Kota Subulussalam Nyatakan Tidak Seleksi Ulang Guru Kontrak

Baca: Dua Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap Polisi di Aceh Barat

Baca: Bupati Aceh Besar Kunjungi Aceh Police Expo 2019

Sementara itu Ketua Komite IV DPD RI, Dr H Ajieb Padindang SE MM dalam sambutannya mengatakan uji sahih ini merupakan tahapan terakhir terhadap RUU PBB. Dan RUU ini merupakan usul inisiatif dari DPD RI.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved