BREAKING NEWS - Angin Kencang Landa Bireuen, Sembilan Rumah Rusak

Angin kencang melanda Kabupaten Bireuen mulai pukul 16.30 WIB, Rabu (10/07/2019) sampai menjelang maqrib di Kecamatan Gandapura, Peudada, dan Jeumpa.

BREAKING NEWS - Angin Kencang Landa Bireuen, Sembilan Rumah Rusak
For Serambinews.com
Satu unit rumah di Desa Ceubo, Gandapura rusak bagian dapur setelah satu pohon tumbang menimpa rumah tersebut yang disertai angin kencang. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Angin kencang melanda beberapa kawasan di Kabupaten Bireuen mulai pukul 16.30 WIB, Rabu (10/07/2019) sampai menjelang maqrib di Kecamatan Gandapura, Peudada dan Jeumpa.

Akibatnya, sembilan unit rumah rusak akibat pohon tumbang dan atap rusak berat. 

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Serambinews.com mengatakan, berdasarkan laporan anggota Tagana dan relawan setelah reda angin kencang diketahui ada sejumlah rumah bagian atap disebabkan pohon tumbang maupun terpaan angin.

Data sementara yang dihimpun Tagana dan tenaga sosial kecamatan yaitu di Gandapura satu unit rumah milik Zakaria (66) di Desa Ceubo mengalami kerusakan bagian dapur akibat satu pohon tumbang.

Kemudian rumah milik Safwani (60) di Desa Pulo Gisa, sebagian atap diterbangkan angin.

Baca: Stadion Seribu Bukit Galus Rusak Parah Dihantam Puting Beliung

Baca: Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Bantaran Krueng Aceh

Baca: Angin Kencang Landa Bireuen, Sejumlah Rumah Rusak Berat, Pohon Tumbang dan Lalu Lintas Macet

Lalu rumah milik Maryam (85) di Desa Tanjong Mesjid, Gandapura atapnya juga diterbangkan angin.

Kerusakan hampir serupa juga terjadi di Peudada, yaitu milik Siafulbahri (40) di Desa Blang Glumpang, milik Idris M Yusuf (48), milik Munir Sandi (60), ketiga rumah tersebut atapnya diterbangkan angin.

Musibah hampir serupa juga terjadi di Kecamatan Jeumpa, rumah milik Juriah Husen (janda) di Desa Abeuk Usong, rumah milik Ridwan di Desa Blangbladeh, rumah milik M Husen Yusuf (57) di  Desa Cot Gadong dan satu rumah lainnya di Desa Pulo Lawang, Jeumpa, keempat rumah tersebut rusak bagian atap diterbangkan angin.  

Disebutkan, tim dari Dinsos Bireuen bersama anggota Tagana masih di lapangan mengumpulkan informasi menyangkut ada tidaknya rumah lain yang rusak. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved