Kadisparpora Ajak Masyarakat Sukseskan Pulau Banyak Internasional Festival

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Singkil, Faisal mengajak masyarakat ikut

Kadisparpora Ajak Masyarakat Sukseskan Pulau Banyak Internasional Festival
Serambinews.com
Sunrise membuka lembaran tahun baru 2019 di Pulau Panjang, salah satu gugusan di Kepulauan Banyak yang masuk dalam wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. 

SINGKIL - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Singkil, Faisal mengajak masyarakat ikut menyukseskan ‘Pulau Banyak Internasional Festival’. Ajang ini sebagai upaya mempromosikan pariwisata, sehingga dapat menjadi daya dorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Dalam acara yang dibuka pada 22 Juli malam di Pulau Banyak tersebut, hadir tamu dari Jakarta serta provinsi selain wisatawan lokal dan mancanegara. “Kami mengajak semua pihak ikut menyukseskan Pulau Banyak Internasional Festival,” kata Faisal, Selasa (9/7).

Menurut Faisal, pihaknya mengundang sejumlah menteri, gubernur, serta kepala dinas provinsi. Selain itu kepala daerah dari kabupaten/kota tetangga juga diundang. “Dengan harapan acara berlangsung meriah dan Aceh Singkil semakin dikenal luas baik nasional maupun mancanegara,” ujar Faisal.

Pulau Banyak Internasional Festival diisi berbagai kegiatan, antara lain atraksi seni budaya, fun surfing, camping pulau, ghatring pesona Indonesia, fan walk, festival kuliner, pelatihan SDM desa wisata, lomba foto, travel fantrip, dan pelatihan pemandu selam.

Khusus fun walk (jalan santai) yang merupakan kerja sama Serambi Indonesia dengan Pemkab Aceh Singkil, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga menyatakan masyarakat yang ingin ikut sangat antusias. Pendaftaran baru dibuka sehari, jumlah peserta sudah mencapai seribu orang.

Faisal mengingatkan jalan santai yang digelar pada Selasa 23 Juli itu, satu orang peserta hanya berhak mendapatkan satu kupon doorprize. Ini untuk pemerataan mengingat animo masyarakat ikut sangat tinggi. “Bila satu orang memiliki kupon doorprize lebih dari satu, maka yang berlaku hanya satu,” kata Faisal.(de)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved